Objek Wisata Ini Wajib Dikunjungi saat Berkunjung ke Bangka Selatan

Kasmirudin
Objek Wisata Ini Wajib Dikunjungi saat Berkunjung ke Bangka Selatan
Pulau Kelapan. (TIC)

KABUPATEN Bangka Selatan (Basel) menghadirkan bermacam objek wisata bagi para wisatawan seperti pantai, wisata sejarah hingga perbukitan yang bisa dipilih oleh para pelancong.

Kabupaten dengan ibukota Toboali ini memang sedari dulu mengandalkan pariwisata sebagai daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Negeri Junjung Besaoh.

Potensi wisata yang ada di Selatan Pulau Bangka ini tak kalah menarik jika dibandingkan dengan kabupaten lainnya yang ada di Babel.

Ada tiga objek wisata di Basel yang menjadi rekomendasi bagi wisatawan saat berkunjung ke Bangka Selatan.

Bukit Gebang Desa Nangka

Bukit Gebang memang sudah terkenal sejak beberapa tahun lalu dan hingga saat ini masih terus ramai dikunjungi masyarakat dari berbagai daerah.

Dari atas Bukit Gebang, kita bisa melihat sebagian wilayah Kabupaten Bangka Selatan khususnya Kecamatan Air Gegas.

Bukit ini semakin cantik setelah dikelola kelompok sadar wisata (Pokdarwis) setempat dengan membangun berbagai ornamen hiasan dan rumah kayu.

Untuk menuju ke lokasi wisata Bukit Gebang bisa ditempuh dengan mobil atau sepeda motor selama satu jam dari pusat Kota Pangkalpinang atau 1,5 jam dari Kota Toboali.

Pulau Kelapan

Pulau Kelapan terletak di Kecamatan Lepar Pongok. Untuk menuju ke destinasi ikonik ini dibutuhkan perjalanan kurang lebih empat jam dari Kota Pangkalpinang atau satu jam dari Kota Toboali menuju Pelabuhan Sadai, kemudian menempuh perjalanan sekira 1,5 jam dengan menggunakan kapal kayu.

Meski jarak yang ditempuh lumayan jauh dan memakan waktu yang lama, dijamin tidak akan mengecewakan pengunjung. Karena keindahan yang dihadirkan Pulau Kelapan begitu menakjubkan .

Di Pulau Kelapan, wisatawan bisa melihat keindahan bawah laut dengan bersnorkling melihat habitat ikan dory dan karang dengan air yang jernih.

Selama dalam perjalanan menuju Pulau Kelapan wisatawan disuguhkan oleh pemandangan seperti gugusan pulau seperti Pulau Lampu dan Pulau Salah Nama.

Hutan Mangrove...

  • Halaman
  • 1
  • 2