Operasi Ketupat Menumbing Digelar Selama 37 Hari, Polres Bateng Cegah Kegiatan Mudik

faisal
Operasi Ketupat Menumbing Digelar Selama 37 Hari, Polres Bateng Cegah Kegiatan Mudik
Kapolres Bangka Tengah AKBP. Slamet Ady Purnomo, SIK, SH, MH .

BANGKA TENGAH, BABELREVIEW.CO.ID -- Polres Bangka Tengah akan melaksanakan operasi kepolisian terpusat serentak seluruh indonesia operasi ketupat menumbing 2020 dari 24 April hinggal 30 Mei 2020.

Tidak sama dengan tahun-tahun sebelumnya dimana pelaksaan operasi ketupat menumbing dilaksanakan pada H-7 lebaran, dalam situasi pandemi wabah covid-19 saat ini, operasi dimajukan dari awal puasa hingga setelah lebaran

Kabag Ops Polres Bangka Tengah, AKP Yudha seizin Kapolres Bangka Tengah AKBP Slamet Ady Purnomo mengatakan, untuk tahun 2020 operasi ketupat menumbing dilaksanakan serentak selama 37 hari dikarenakan pademi covid-19.

"Secara serantak kita laksanakan selama 37 hari sejak awal puasa, ini bertujuan melarang masyarakat untuk melakukan mudik Lebaran 2020 guna mencegah penyebaran Covid – 19,"ujarnya.

Selain itu, Operasi ini juga untuk menjamin rasa aman kepada masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa dan merayakam Idul Fitri 1441 H serta terhindar dari wabah covid-19 serta terwujudnya situasi dan kondisi Kamtibmas yang aman dan kondusif baik sebelum, pada saat dan sesudah Idul Fitri 1441 H.

"Untuk melancarkan operasi ini, Polres Bangka Tengah sendiri telah menyiapkan 58 personil polri dan 5 pos pengamanan yang tersebar di jalur pintu masuk wilayah hukum polres Bangka Tengah,"pungkasnya.


Penulis : Faisal

Editor   : Admin03