Optimis Babel Akan Jadi Zona Hijau Kembali, Begini Penjelasan Jubir GTPPC-19 ABP

Ahada
Optimis Babel Akan Jadi Zona Hijau Kembali, Begini Penjelasan Jubir GTPPC-19 ABP
Juru Bicara GTPPC-19 Provinsi Bangka Belitung Andi Budi Prayitno (ABP)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID--Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC-19) Provinsi Bangka Belitung Mikron Antariksa melalui Juru Bicara GTPPC-19 Provinsi Bangka Belitung Andi Budi Prayitno (ABP), optimis jika Babel kembali menjadi zona hijau.

" Hingga hari ini data di kita, tidak ada penambahan yang terkonfirmasi positif Covid-19," ujar ABP menjawab BBR, Sabtu (16/05/2020).

Dikatakan ABP, patut untuk disyukuri sejak sepekan terakhir angka pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Bangka Belitung tidak ada penambahan.

"Jadi masih terdata  29 orang terkonfirmasi positif Covid-19,  satu orang di antaranya meninggal dunia, tujuh orang dinyatakan sembuh dan sebanyak 21 orang masih dalam proses penyembuhan," tukas ABP.

ABP mengatakan, kondisi 21 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang saat ini sedang menjalani proses penyembuhan, mulai membaik.

"Kita berupaya maksimal melakukan penyembuhan. Jika sudah total sembuh,  maka segera akan dijadikan dasar bagi Pemprov Babel untuk mengeluarkan kebijakan demikian (Babel kembali jadi zona hijau)," kata ABP.

Ia menambahkan, Senin (18/05/2020) GTPPC-19 akan melaporkan situasi dan kondisi mutakhir dalam Rakor Forkopinda, terutama mengenai langkah-langkah menghadapi Hari Raya Idul Fitri. (BBR)
Laporan: Ichsan Mokoginta