Orang Luar Datang ke Babel Harus Tulis Tujuan Perjalanan, Ini Alasan Gubernur Babel

Ahada
Orang Luar Datang ke Babel Harus Tulis Tujuan Perjalanan, Ini Alasan Gubernur Babel
Gubernur Erzaldi Rosman, didampingi Kapolda Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat, Kepala Dinas Perhubungan Tajuddin, dan Kepala Dinas Kesehatan Mulyono, melakukan peninjauan untuk kesiapan dan beroperasinya Thermal Scanner di Bandara Depati Amir, Kamis (19/3/2020). (Ist)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID – Dalam waktu dekat, Gubernur Erzaldi Rosman menginstruksikan agar para penumpang yang melakukan kunjungan ke Bangka Belitung diharuskan menulis rencana perjalanannya.
Hal ini dilakukan agar memudahkan dalam melakukan penelusuran, dengan siapa saja penumpang tersebut telah melakukan kontak.
“Agar kita mudah menelusuri ketika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Dengan bermodalkan data itulah kita bisa bergerak untuk mencari siapa-siapa yang dikunjungi,” ungkapnya.
Dalam kemungkinan terjadinya kasus Corona di Babel ini, Gubernur Erzaldi Rosman berkeyakinan bahwa penyebabnya berasal dari luar wilayah Kepulauan Babel. 
“Karena kita menganggap penyebabnya ini adalah yang dari luar, kalau dari kita di Bangka ini Insyaallah aman. Jadi kita harus terus berupaya optimal, agar penyebaran virus di Babel ini dapat ditanggulangi,” ungkap  Gubernur Erzaldi Rosman.
Gubernur Erzaldi Rosman, didampingi Kapolda Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat, Kepala Dinas Perhubungan Tajuddin, dan Kepala Dinas Kesehatan Mulyono, melakukan peninjauan untuk kesiapan dan beroperasinya Thermal Scanner di Bandara Depati Amir. Dengan sigap para petugas bandara mengecek satu persatu penumpang yang baru saja mendarat, Kamis (19/03/2020).
Selain itu di bandara juga telah disiapkan Thermal Scanner. Penggunaannya di area publik diyakini dapat mengetahui tanda-tanda virus Corona sejak dini melalui suhu tubuh. Dalam waktu kurang lebih lima hari lagi akan ada satu inovasi alat lagi dari Kantor Kesehatan Pelabuhan yang akan menyemprotkan cairan disinfektan ke tubuh para pengunjung.
Thermal Scanner merupakan salah satu hal yang dapat digunakan untuk mencegah Virus Corona. Rencananya, khusus untuk bandara dan pelabuhan, akan ditambah lagi dengan penyemprotan cairan disinfektan kepada setiap penumpang yang akan masuk ke Kep. Babel. (*/BBR)