(VIRAL) Video Pakai APD Lengkap, Tim Gustu Covid-19 Pangkalpinang Evakuasi Wanita yang Pingsan di Depan Kantor Wali Kota

kasmirudin
(VIRAL) Video Pakai APD Lengkap, Tim Gustu Covid-19 Pangkalpinang Evakuasi Wanita yang Pingsan di Depan Kantor Wali Kota
Tim Gugus Tugas Covid-19 Pemerintah Kota Pangkalpinang dengan menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap, mengevakuasi seorang wanita paruh baya yang tergeletak pingsan di halaman kantor wali kota Pangkalpinang, Kamis (30/4/2020) sekira pukul 10.10 WIB. (Foto: Istimewa)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Tim Gugus Tugas Covid-19 Pemerintah Kota Pangkalpinang menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap, mengevakuasi seorang wanita paruh baya yang tergeletak pingsan di halaman kantor wali kota Pangkalpinang, Kamis (30/4/2020) sekira pukul 10.10 WIB.

Kejadian tersebut sontak menjadi perhatian warga yang melintas di lokasi tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan PPKB Kota Pangkalpinang, dr. Masagus Hakim mengatakan, wanita tersebut sudah dibawa ke RSUD Depati Hamzah Kota Pangkalpinang.

"Sudah kami bawa ke RSUD Depati Hamzah dengan menggunakan ambulance Covid-19 dan langsung dilakukan rapid test," ujarnya.

Ia mengatakan, saat ini pasien tersebut masih dalam penanganan tim medis RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang.

Sementara itu, Direktur RSUD Depati Hamzah Kota Pangkalpinang, dr M. Fauzan menyebutkan, pasien tersebut mempunyai riwayat penyakit lambung, vertigo dan penyakit kejiwaan.

“Dari hasil pemeriksaan pasien itu bukan pasien Covid-19, jadi tidak perlu untuk dilakukan rapid test," ujar dokter Fauzan.

Ia mengatakan, untuk pasien saat ini sudah diantar pulang di kediamannya menggunakan ambulance RSUD Depati Hamzah Kota Pangkalpinang.

"Kemudian dimintai KTP untuk melakukan konsultasi di puskesmas dan ke dokter terkait penyakit kejiwaannya" tukas dokter Fauzan. (BBR)


Penulis : Gusti Randa

Editor   : Kasmir