Pakai Sepeda Motor, Danrem 045/Gaya bersama Kapolda Babel Bagikan Sembako

kasmirudin
Pakai Sepeda Motor, Danrem 045/Gaya bersama Kapolda Babel Bagikan Sembako
Komandan Korem 045/Gaya Kolonel Czi M. Jangkung Widyanto S.I.P., M Tr (Han) bersama Kapolda Bangka Belitung (Babel) Brigjen Pol. Anang Syarif Hidayat, melakukan aksi sosial dengan membagikan sembako kepada masyarakat terdampak wabah Covid-19, dengan menggunakan sepeda motor, Kamis (7/5/2020). (Foto: Istimewa)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Komandan Korem 045/Gaya Kolonel Czi M. Jangkung Widyanto S.I.P., M Tr (Han) bersama Kapolda Bangka Belitung (Babel) Brigjen Pol. Anang Syarif Hidayat, melakukan aksi sosial dengan membagikan sembako kepada masyarakat terdampak wabah Virus Corona, khususnya masyarakat kurang mampu yang tersebar di berbagai titik di wilayah Provinsi Bangka Belitung, dengan menggunakan sepeda motor, Kamis (7/5/2020).

“Kegiatan ini merupakan iktikad kami dari TNI-Polri, guna meringankan beban masyarakat terdampak wabah Covid-19, khususnya masyarakat kurang mampu yang tersebar di sejumlah wilayah di Provinsi Bangka Belitung. Ini pertama kali saya dan Kapolda Babel membagikan sembako di sekitar Desa Pagarawan. Untuk personil yang lainnya ada juga yang di wilayah Kabupaten Bangka Tengah dan di seputaran Kota Sungailiat,” kata Danrem.

Selain itu kata M. Jangkung, pihaknya berharap bantuan tersebut dapat memberikan manfaat sekaligus dapat meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19.

BACA: 

Direktur RSUD Babel Minta Pemerintah Tolak ABK Kapal Tanker Positif Covid-19

Ia berharap, dengan kegiatan ini semoga bermanfaat, tentunya dapat mengurangi beban masyarakat akibat wabah ini khususnya bagi masyarakat kurang mampu.

“Namun tidak kalah penting dari ini semua, kami bersama Polri juga mengajak masyarakat agar tetap mematuhi berbagai imbauan sebagai langkah antisipatif, sekaligus pencegahan terhadap wabah Covid-19. Di antaranya dengan menerapkan pola hidup sehat, memakai masker hingga selalu menjaga jarak,” imbaunya.

Sementara Kapolda Bangka Belitung Brigjen (Pol) Anang Syarif Hidayat mengatakan, pembagian sembako sengaja dilakukan dengan menggunakan sepeda motor dengan tujuan agar bisa langsung dapat tepat sasaran, dan bisa dibagikan kepada warga yang benar-benar membutuhkan.

Kegiatan pembagian sembako diikuti oleh Dandim 0413/Bangka, Danlanal Babel, Kapolres Bangka Tengah,  Kapolres Bangka, para kasi Korem 045/Gaya, para Danramil,  pejabat jajaran Polda serta puluhan Babinsa dan Babinkabtibmas. (BBR)


Penulis : Rilis Korem 045/Gaya

Editor   : Kasmir