Pandemi belum Berakhir, Pawai dan Karnaval di Toboali Ditiadakan

kasmirudin
Pandemi belum Berakhir, Pawai dan Karnaval di Toboali Ditiadakan
Kepala Kesbangpol Bangka Selatan, Doni S.Ip, M.Si. (Foto: Andre)

TOBOALI, BABELREVIEW.CO.ID -- Pandemi Covid-19 membuat seluruh aktivitas di pemerintahan tingkat nasional hingga kabupaten/kota banyak dibatalkan. Meski dinyatakan telah new normal, pemerintah belum berani mengambil resiko menggelar agenda yang bersifat mengumpulkan masyarakat banyak.

Salah satunya adalah pelaksanaan Pawai Baris Berbaris (PBB) dan karnaval yang pada tahun-tahun sebelumnya menjadi agenda dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia.

Kepala Kesbangpol Bangka Selatan (Basel), Doni S.Ip, M.Si seizin Pj Sekda Basel mengatakan, pada perayaan HUT ke 75 RI tahun ini penyelenggaraan PBB dan karnaval di Toboali ditiadakan.

"Mengingat pandemi Covid-19 yang membuat situasi dan kondisi tidak memungkinkan untuk digelarnya PBB dan Karnaval pada 17 Agustus 2020, " imbuhnya Rabu (22/07/2020).

Menurutnya, peniadaan pelaksanaan pawai dan karnaval juga dilakukan seiring dengan adanya Surat Edaran Menteri Sekretariat Negara Nomor B-492/M.SESNEG/SES/PU.0004/07/2020 tetang Pedoman Peringatan HUT ke-75 75 Kemerdekaan RI Tahun 2020 yang dikeluarkan per 6 Juli 2020.

"Melalui surat edaran yang ada, maka pelaksanaan beberapa rangkaian acara yang sebelumnya setiap tahun digelar, namun tahun ini ditiadakan mengingat Pandemi Covid-19 yang belum juga berakhir," pungkasnya. (BBR)


Penulis : Andre

Editor   : Kasmir

Sumber : Babel Review