Pandemi Covid-19, Mahasiswa UBB Bina Desa Sosialisasi Tentang Kesehatan

Kasmirudin
Pandemi Covid-19, Mahasiswa UBB Bina Desa Sosialisasi Tentang Kesehatan
Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Bangka Belitung yang tengah menggelar sosialisasi kesehatan serta pembagian brosur pencegahan Covid-19 ke rumah-rumah warga di Desa Pebuar, Kecamatan Jebus, Kabupaten Bangka Barat, Jumat (25/12/2020). (Foto: UBB)

JEBUS, BABELREVIEW.CO.ID -- Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Bangka Belitung yang tengah melakukan kegiatan Bina Desa, terus menggelar kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat.

Mengingat kasus Covid-19 yang terus melonjak naik, mereka berinisiatif menggelar sosialisasi kesehatan serta pembagian brosur pencegahan Covid-19 ke rumah-rumah warga di Desa Pebuar, Kecamatan Jebus, Kabupaten Bangka Barat, Jumat (25/12/2020) .

Kegiatan ini merupakan salah satu agenda dari Divisi Kesehatan Bina Desa Pebuar 2020. Aktivitas yang dilakukan merupakan kegiatan  pengetahuan yang di peruntukkan bagi masyarakat melalui sosialisasi, harapannya dengan adanya sosialisasi kesehatan ini dapat mengingatkan kembali kepada masyarakat  akan bahayanya Covid-19 ini pada situasi sekarang dimana belum membaik.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan yang saya rasa sangat bermanfaat untuk masyarakat Pebuar itu sendiri, karena dengan adanya  kegiatan sosialisasi kesehatan ini setidaknya masyarakat mendapatkan wawasan lebih terkait pencegahan covid-19 dan bisa diterapkan dikemudian hari," ujar Gubernur Fakultas Ekonomi UBB, Andre riswanto.

Sulaiman, salah satu Ketua RT di Dusun Pebuar menyebutkan, bahwa masyarakat selalu mendukung setiap program kerja Bina Desa Ormawa FE UBB, salah satunya sosialisasi pencegahan Covid-19. 

“Sosialisasi ini juga sekaligus sebagai silaturahmi dari anggota Bindes kepada masyarakat sekitar, serta diharapkan dapat menjadi pengingat  bagi masyarakat akan pentingnya pencegahan covid-19," tukasnya. (BBR)


Penulis : Mahasiswa UBB

Editor   : Kasmir