Pandemi Covid-19, Wakil I Ketua DPRD Bangka Laksanakan Sholat Idul Fitri Bersama Keluarga di Rumah

Ibnuwasisto
Pandemi Covid-19, Wakil I Ketua DPRD Bangka Laksanakan Sholat Idul Fitri Bersama Keluarga di Rumah
Wakil I DPRD Kabupaten Bangka, Mendra Kurniawan Amd saat melaksanakan Sholat Idul Fitri 1441 H bersama keluarga besarnya, Minggu (24/5/2020). (Foto.Ist)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - Dalam upaya dalam memutuskan mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19, Pemerintah Pusat maupun pemerintah daerah memberikan himbauan agar pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1441 Hijriah dilaksanakan dirumah.

Dengan adanya himbauan tersebut, Wakil I Ketua DPRD Kabupaten Bangka, Mendra Kurniawan Amd bersama keluarga besarnya melaksanakan ibadah sholat Idul Fitri tahun di halaman rumahnya, Minggu (24/5/2020).

Menurutnya, meskipun saat ini masih dalam masa Pandemi Covid-19 tetapi umat muslim masih bisa melaksanakan ibadah sholat Idul Fitri dirumah baik itu sendirian maupun berjamaah bersama keluarga.

"Kita sebagai umat muslim harus tetap menjalankan ibadah sholat Idul Fitri ini, walupun tidak dilakukan berjamaah di masjid atau dilapangan terbuka. Tidak ada alasan untuk tidak melaksanakannya, yang terpenting jika sholat Idul Fitri dilaksanakan berjamaah dirumah sebanyak empat orang yakni satu orang imam dan tiga orang sebagai makmum, karena empat itu batas minimal lebih dari batas minimal jama," terangnya.

Mendra menegaskan walaupun saat ini dilanda wabah virus corona atau Pandemi Covid-19, tidak ada alasan bagi umat muslim untuk tidak menjalankan ibadah sholat Idul Fitri atau ibadah yang lainnya.

"Saya menyadari menjadi anggota dewan juga merupakan salah satu penyelenggara pemerintah, dan pelaksanaan sholat Idul Fitri yang kami laksanakan di rumah bersama keluarga ini adalah dalam rangka untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19 selainitu juga untuk menghargai himbauan yang telah diberikan oleh pemerintah. Setelah selesai sholat Idul Fitri ini, saya tetap menerima tamu yang akan bersilaturahmi tetapi tetap harus mengikuti aturan untuk pencegahan penyebaran virus corona," pungkasnya. (BBR)


Penulis : Ibnu

Editor :

Sumber : Babel Review