Pangkalpinang Nol Covid-19, DPRD Apresiasi Kinerja Tim Gugus Tugas

kasmirudin
Pangkalpinang Nol Covid-19, DPRD Apresiasi Kinerja Tim Gugus Tugas
Rio Setiady. (Foto: Gusti Randa)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Anggota DPRD Kota Pangkalpinang, Rio Setiady mengapresiasi kinerja Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Pangkalpinang atas kerja keras memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

Apresiasi tersebut diberikan karena seluruh pasien positif Covid-19 di Kota Pangkalpinang dinyatakan sembuh.

"Alhamdulillah Pangkalpinang sejak Rabu, (24/6/2020) kemarin zero pasien positif Covid-19. Kemudian sudah satu pekan tidak ada penambahan pasien positif. Dengan 1 kasus kematian positif dari 33 kasus, berarti rasio tingkat kematian di bawah 4% dan 96% kesembuhan. Lebih baik di atas rasio secara nasional," kata Rio, Kamis (25/6/2020).

Atas prestasi tersebut, DPRD Kota Pangkalpinang mengapresiasi kinerja Tim Gugus Tugas Covid 19 Kota Pangkalpinang. Artinya, Kota Pangkalpinang bukan lagi zona merah.

"Namun tetap kita harus siaga dan menjalankan protokol pencegahan Covid-19. Kami berharap tidak ada lagi penambahan kasus Corona di Kota Pangkalpinang," ujarnya.

Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Pangkalpinang ini menyebutkan, saat ini sudah mulai memikirkan untuk menuju new normal, melakukan pemulihan baik ekonomi maupun sosial dengan tetap berpedoman pada protokol kesehatan Covid-19.

Rio juga mengatakan, pekan ini Pemkot Pangkalpinang akan membuka secara resmi pencanangan Kota Pangkalpinang menuju new normal, dengan melakukan sholat Jumat berjamaah di Masjid Jami Pangkalpinang dengan protokol kesehatan Covid-19.

"Masyarakat diberikan kelonggaran dalam beraktivitas, namun tetap menjaga jangan sampai mengundang peluang terjangkitnya wabah Covid-19 ini," tukas Rio.

Selain itu, DPRD Kota Pangkalpinang mengapresiasi para petugas medis, Tim Gugus Tugas, serta seluruh perangkat Pemkot Pangkalpinang. Pihaknya bersyukur tidak ada korban dari kalangan tenaga kesehatan ataupun Tim Gugus Covid 19.

Ia mengatakan, rencana pelaksanaan sholat Jumat berjamaah yang akan dilaksanakan di Masjid Jami, seluruh anggota DPRD Kota Pangkalpinang dari fraksi PKS berencana akan menghadiri kegiatan tersebut.

"Insya Allah akan hadir. Ini sebagai bentuk dukungan kepada Pemkot Pangkalpinang untuk tetap menjaga warga Pangkalpinang, agar tidak ada lagi penambahan kasus Covid-19 yang sampai hari ini masih menjadi pandemi global," ujarnya.

Rio berharap,  pelonggaran menuju new normal di Kota Pangkalpinang, tidak menjadikan untuk beraktifitas sebebas-bebasnya. Jangan sampai ada potensi penambahan positif Covid-19.

"Di masa pemulihan pascacorona, kami akan terus mengawasi kinerja Pemkot Pangkalpinang dan akan mengawal setiap aspirasi masyarakat yang masuk. Sehingga antara kebijakan yang dibuat oleh pemerintah kota sejalan dengan keinginan masyarakat, semoga," harap Rio. (BBR)


Penulis : Gusti Randa

Editor   : Kasmir