Panitia Porprov Tidak Siap, KONI Bangka Kirim 211 Kasur Untuk Atlet dan Pelatih

kasmirudin
Panitia Porprov Tidak Siap, KONI Bangka Kirim 211 Kasur Untuk Atlet dan Pelatih
ist

KOBA, BABEL REVIEW – Belum sehari berada di Bangka Tengah, kontingen Kabupaten Bangka yang terdiri dari atlet, pelatih dan official yang akan berlaga di Porprov V 2018 dihadapkan dengan kurang kesiapan panitia Porprov.

Kontingen Kabupaten Bangka yang menempati SMK 2 Arung Dalam, Koba sebagai tempat menginap sempat bingung, karena sebanyak 12 ruang kelas belajar yang disediakan oleh panitia tak satu pun terdapat kasur atau tempat tidur.

Ketua Koni Bangka Deny Hasbi bahkan dengan tegas meminta kepada panitia Porprov, agar tidak menyia-nyiakan atlet dari Kabupaten Bangka. “Artinya kita lihat langsung di lapangan dan jangan sampai atlet kita disia-siakan,” ujar Deny kepada Babel Review melalui sambungan telepon, Jumat (23/11/2018).

Namun Deny bersama pihak terkait dengan cepat langsung mengantisipasi dengan mengirim langsung sebanyak 211 kasur yang berasal dari Mess Pemda yang terletak di Jalan Pemuda, Sungailiat.

“Kita sudah antisipasi dengan membawa kasur dari Mess Pemda, sudah mendapat izin dari Pak Bupati dan sudah diangkut sebanyak 211 kasur dibantu oleh Dalmas Polres Bangka, Dinsos dan Satpol PP untuk mengangkut kasurnya,” terangnya.

Hal senada juga diungkapkan Yunizar selaku Sekretaris Pelatda KONI Bangka, yang mengatakan pihaknya sudah menunggu kejelasan penyediaan kasur dari panitia Porprov sampai malam. Namun karena mendesak dan para atlet perlu istrahat cukup maka diputuskan dengan cepat membawa kasur dari Sungailiat.

“Seluruhnya tidak ada kasur baik atlet, pelatih, official namun bupati dan stakeholder terkait yang peduli dengan dunia olahraga Kabupaten Bangka, semalam langsung kirim kasur dan tadi malam semua bisa istirahat dan tidur,” jelasnya.

Namun Yunizar tidak ingin para atlet Bangka mempersoalkan hal tersebut, agar tidak mengganggu konsentrasi para atlet untuk berlaga semaksimal mungkin dan meraih mendali sebanyak-banyaknya. Ia pun meminta doa kepada segenap masyarakat Kabupaten Bangka agar atletnya bisa tampil semaksimal mungkin.

“Kita tidak ingin mempersoalkan ini berlarut-larut, karena yang utama adalah fokus untuk tampil semaksimal mungkin. Atlet dan pelatih juga sudah kita beritahu agar tidak terpengaruh. Namun semoga pada Porprov berikutnya panitia bisa lebih baik lagi karena ini event olahraga terbesar se-provinsi,” harapnya. (BBR)


Penulis : Irwan  
Editor   : Kasmir
Sumber :Babelreview