Panjuri Cs Sulap Lahan Cabe Jadi Taman Bunga yang Instragramable, Berasa di Eropa Cuy..

Admin
Panjuri Cs Sulap Lahan Cabe Jadi Taman Bunga yang Instragramable, Berasa di Eropa Cuy..
Panjuri (tengah), pemilik kebun bunga Celosia Garden Ake sedang menjelaskan proses membuat kebun bunga yang saat ini viral dan banyak dikunjungi masyarakat Bangka, Rabu (7/10/2020). (thoriq/babelreview)

BANGKA, BABELREVIEW.CO.ID -- Taman Bunga Celosia Garden Ake yang terletak di Desa Sinar Jaya, Sungailiat, Bangka, saat ini tengah jadi primadona masyarakat Pulau Bangka.

Hamparan Keindahan bunga yang berasal dari daerah Afrika ini, membuat decak kagum bagi siapapun yang melihatnya.

Tak heran, sejak viral di media sosial khususnya Instagram, lokasi yang satu ini tak henti-hentinya di kunjungi masyarakat.

Apalagi Bunga ini tumbuh mekar di lahan yg cukup luas, sehingga bisa menampung banyak pengunjung sekaligus.

Ditambah lagi sejumlah fasilitas yang ada seperti menara kincir angin, Ayunan kayu, serta beberapa saung yang bisa dijadikan tempat beristirahat.

Dengan fasilitas-fasilitas tersebut, lokasi ini sangat cocok bagi mereka yang suka eksis dengan photo-photo hits kekinian khususnya untuk menambah keindahan di media sosial.

Namun sebelum menjadi lahan dengan hamparan bunga yang indah tersebut, lahan dengan luas hampir satu hektar ini merupakan kebun sayur.

Sayur-sayur tersebut ternyata kurang menghasilkan. Akhirnya Si pemilik terpaksa memutar otak agar lahan tersebut tetap memberikan penghasilan di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

Munculnya hamparan keindahan Bunga Celosia ini di lokasi nyatanya tak lepas dari sosok si Pemilik yakni Panjuri.

Yaa, Bersama rekan-rekannya, Panjuri menyulap lahan tersebut menjadi lokasi yang begitu indah dan digandrungi masyarakat.

"Awal terbentuknya, ini dulu kebun sayur tapi setelah lebaran puasa harga cabe  yang kita tanan disini hancur, kita rugi total. Lalu tak lama setelah itu ada teman yang nunjukin gambar bunga Celosia ini, melihat itu kemudian saya minta kawan-kawan untuk di tanami disini," ujarnya.

Lanjut, Ia pun tak menyangka kebun bunga celosia ini bisa viral seperti sekarang ini.

" Alhamdulillah, sudah hampir 10 hari lokasi ini banyak dikunjungi. Melihat antusias masyarakat kita optimis 2 bulan mudah-mudahan bisa balik modal," harapnya.(BBR)

Laporan: diko subadya