Paripurna dan Banmus DPRD Babel Akan Dilakukan Melalui Vidio Conference

diko subadya
Paripurna dan Banmus DPRD Babel Akan Dilakukan Melalui Vidio Conference
suasana Paripurna DPRD Babel (Babelreview/Diko)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID - Untuk mencegah penyebaran virus corona di Bangka Belitung, DPRD Babel menggelar agenda pembahasan Tata Tertib (Tatib) lewat Vidio Conference.

Hal tersebut didampaikan Sekretaris DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Syaifuddin bahwa kedepan, para pimpinan dan anggota dewan akan melaksanakan agendanya baik itu paripurna dan banmus lewat vidio conference seiring telah ditetapkannya revisi tata tertib (tatib) DPRD Babel pada rapat paripurna, Rabu (3/6) kemarin.

"Revisi tatib nya itu nanti pimpinan dan anggota dewan menggelar rapat banmus dan paripurna melalui video conference," kata Syaifuddin saat dibincangi wartawan di ruang kerjanya, Kamis (4/6), kemarin.

Langkah ini diambil sebagai upaya untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Babel yang rentan terjadi saat tatap muka. Apalagi angka kasus Covid-19 terus bertambah setiap harinya.

Untuk sarana dan prasarana video conference, diungkapkan Syaifuddin, pihaknya telah bekerjasama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Babel untuk kelancaran akses jaringan internet. 

" Semua telah disiapkan, Pimpinan rapat akan disediakan laptop, kemudian untuk sarana dan prasarana lain seperti telepon seluler itu difasilitasi sendiri atau masing-masing," jelasnya. (BBR)


Laporan Diko Subadya

Sumber Babelreview