Parkir Liar Dominasi Pungli di Kota Pangkalpinang

kasmirudin
Parkir Liar Dominasi Pungli di Kota Pangkalpinang
Rapat Koordinasi Evaluasi Pelaksanaan Kegiatan pada Unit Pemberantasan Pungli Kota Pangkalpinang, Kamis (9/7/2020). (Foto: Gusti Randa)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Wakil Ketua Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Kota Pangkalpinang, Suhaimi mengatakan, jumlah pengaduan dugaan pungli di Kota Pangkalpinang, dari bulan Januari sampai Juni 2020 sebanyak 7 kasus. Pengaduan itu didominasi oleh pungutan parkir liar.

"Masuk kategori pungli atau bukan masih diteliti terlebih dahulu. Tapi nanti kami akan turun ke lapangan untuk menindaklanjuti laporan yang belum selesai," kata Suhaimi, usai Rapat Koordinasi Evaluasi Pelaksanaan Kegiatan pada Unit Pemberantasan Pungli Kota Pangkalpinang, Kamis (9/7/2020).

Ia juga mengatakan, jumlah laporan yang belum terselesaikan sebanyak tidak pengaduan, kemudian akan ditindaklanjuti oleh unit penindakan bersama unit intelijen.

"Seperti kita ketahui Kepala Dinas Perhubungan Kota Pangkalpinang, Ubaidi telah menyampaikan informasi terkait parkir tadi baik berapa jumlah petugas dan koordinator parkirnya. Kemudian beberapa titik parkir. Ada beberapa laporan terkait parkir liar ini. Untuk 3 kasus ini akan kami tindaklanjuti bersama tim," ujar Suhaimi.

Kepala Inspektorat Kota Pangkalpinang ini juga mengatakan, terkait anggaran Tim Saber Pungli Kota Pangkalpinang untuk tahun 2020 sebesar Rp 210 juta, namun terpangkas untuk realokasi anggaran untuk penanganan Covid-19.

“Pada bulan ini kegiatan memang agak vakum, karena fokus pada penanganan Covid-19. Kegiatan -kegiatan sifatnya untuk melibatkan banyak orang agak terbatas. Anggaran digunakan untuk operasional tim dalam bentuk honorarium," ucapnya. (BBR)


 

Penulis : Gusti Randa

Editor   : Kasmir