Pasar Pagi Pangkalpinang Akan Direnovasi, Bakal Ada Jembatan Penyeberangan

Ahada
Pasar Pagi Pangkalpinang Akan Direnovasi, Bakal Ada Jembatan Penyeberangan
Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil melakukan penertiban di Pasar Pagi Kota Pangkalpinang, bersama Forkopimda, Jumat, (24/7/2020). (Gusti/babelreview.co.id)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID --- Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang, akan merenovasi Pasar Pagi Kota Pangkalpinang. Rencananya oembangunan tersebut akan dilaksanakan pada Tahun 2021 mendatang.

" Tahun ini kita akan bikin FS dan DED nya. Kita buat Pasar Pagi Kota Pangkalpinang ini tidak menghilangkan pasar tradisional kita yang menjadi ikonik Kota Pangkalpinang," kata Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil usai melakukan penertiban di Pasar Pagi Kota Pangkalpinang, bersama Forkopimda. Jumat, (24/7/2020).

Molen sapaan akrab Walikota Pangkalpinang ini juga mengatakan, Pasar Pagi Kota Pangkalpinang akan dibuat sesuai kebutuhan para pedagang dan pembeli, serta tetap menjaga kenyamanan dan keamanan.

"Sedang kita buat, dengan pengganggaran yang murah meriah sajalah, tidak terlalu membebankan APBD kita. Mudah-mudahan tahun depan akan kita bangun pasar pagi yang menjadi kebanggan kita selama ini," kata Molen.

Molen menyebutkan, Pasar Pagi ini tidak dibongkar, namun direhab atau renovasi sesuai kebutuhan seperti pembangunan toilet, saluran air, tempat sampah.

" Kemudian para pedagang tetap menempati lapak yang lama, tetapi semuanya seragam enak jadi dilihat, jalan lorong dilewati akan bagus. Parkiran juga akan bagus dan digeser, Insya Allah juga nanti ada jembatan penyebrangan, biar para pedagang lebih mudah akses menuju ke sini," katanya. (BBR)
Laporan: gusti randa