Pasar Ramai Jelang Lebaran, Wali Kota Imbau Masyarakat Pakai Masker

kasmirudin
Pasar Ramai Jelang Lebaran, Wali Kota Imbau Masyarakat Pakai Masker
Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil. (Foto: Gusti)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil mengatakan, kondisi banyaknya masyarakat memadati pasar menjelang Hari Raya Idul Fitri, hal ini menjadi fenomena permasalahan di Indonesia.

"Wali Kota Bogor, Bima Arya menyampaikan kepada kami kondisi pasar di Kota Bogor ramainya minta ampun. Sampai beliau turun ke lapangan untuk mengimbau masyarakat untuk menggunakan masker. Sama seperti di Pangkalpinang, tipikal masyarakat kita seperti itu apa adanya," kata Molen sapaan akrabnya, Senin (18/5/2020).

Molen mengatakan, Pemkot Pangkalpinang berkali-kali sudah mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga physical dan social distancing.

"Saya mau ngomong apa, itu menjadi tipikal masyarakat kita. Kami cuma bisa mengimbau, di lain pihak kami menyadari masyarakat ingin merayakan hari kemenangan, dan juga selaku pemerintah agar menjaga penularan Covid-19 ini berlanjut," ucap Molen.

Ia mengatakan, pihaknya akan terus berupaya pencegahan Covid-19, seperti melaksanakan rapid test massal di beberapa titik.

"Secara pribadi saya tidak mau berbenturan dengan masyarakat, terutama para pedagang ini saatnya mereka mencari rezeki. Kami cuma bisa mengimbau untuk menjaga penularan Covid-19 ini, agar tidak menyebar," kata Molen. (BBR)


Penulis : Gusti Randa

Editor   : Kasmir