Pasca Badan Jembatan Jatuh, Walikota Yakin Komitmen Kontraktor Selesai Tepat Waktu

Ahada
Pasca Badan Jembatan Jatuh, Walikota Yakin Komitmen Kontraktor Selesai Tepat Waktu
Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil. (gusti)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID ---  Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil meyakini bahwa pembangunan Jembatan di Jalan Jerambah Gantung Kerabut yang belum memiliki nama ini, bisa rampung sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Sebelumnya pada Jumat (16/10/2020) malam, sebagian badan jembatan tepat di atas aliran Sungai Kerabut, yang sedang dalam proses pembangunan ambruk.

Pada peristiwa ini tidak ada korban jiwa, karena saat mengalami musibah tersebut para pejerja sedang iatirahat.

Keyakinan Walikota didasarkan komitmen Kontraktor yang siap bertanggungjawab menyelesaikan jembatan yang bakal menjadi ikon Kota Pangkalpinang tersebut.

"Kita tentu yakin dan berharap pihak kontraktor dapat merampungkan pengerjaan jembatan ini sesuai jadwal yang sudah ditentukan sesuai tanggal kontrak," ujar Molen, sapaan akrab Walikota Pangkalpinang ini.

Sehingga, kata Molen, pada Tahun 2021 nanti Jembatan di Jalan Jerambah Gantung ini sudah bisa diresmikan dan digunakan sebagai penghubung antara Kota Pangkalpinang dan Kabupaten Bangka.

"Ya begini, kita berharap dapat selesai tepat waktu. Tapi kalau tidak mereka kan tanggung jawab juga, mereka kena denda segala macam. Kalaupun nanti tidak selesai di tahun 2020 ini mereka kena denda, mereka mengerjakan. kita tetap soal penganggaran, nanti mereka di bayar di perubahan, seperti itu aturannya," terang Molen.

Molen menambahkan, Pemkot Pangkalpinang sudah menginstruksikan dan meminta Dinas Pekerjaan Umum Kota Pangkalpinang, untuk lebih intens lagi dalam mengawasi pekerjaan pembangunan jembatan tersebut.

"Hal ini perlu dilakukan untuk memastikan bahwa, pengerjaan jembatan ini benar-benar sudah dilakukan dengan baik oleh kontraktor dalam menyelesaikan tugasnya," ucap Molen. (BBR)
Laporan: gusti randa