Pasca Lebaran, Pangan di Babel Aman Terkendali

kasmirudin
Pasca Lebaran, Pangan di Babel Aman Terkendali
Mantan finalis Putri Pariwisata Bangka Belitung, Dwi Bidari, saat berkunjung ke Pasar Induk Pangkalpinang beberapa waktu lalu.(foto:Ferly)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW -- Ketua Satgas Pangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kombes (Pol) Mukti Juarsa memastikan pasca lebaran kondisi pangan di Provinsi Kepulauan Babel aman terkendali.

Hal tersebut disampaikannya, usai menghadiri video conference tentang Anev Mudik Lebaran dan Satgas Pangan serta Pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2018, yang dilaksanakan di Ruang Vicon Polda Babel, Senin (25/6/2018).

"Kondisi pangan saat ini aman terkendali, inflasi juga turun.  Selain itu, harga daging baik ayam atau sapi juga stabil, kita sudah mempelajari dari tahun lalu. Agar tahun ini lebih baik," ujarnya.

Mukti berharap dengan kondisi saat ini kedepan dapat lebih baik. "Kami harap pedagang tetap komitmen terhadap aturan yang telah berlaku, karena kami akan bertindak tegas jika menemui pelanggran-pelanggaran," tegasnya.

Hal yang sama juga disampaikan Kabid Pengembangan perdagangan Dinas Perindag Babel, Mashun, yang memastikan kondisi pangan aman terkendali, terlebih jika dibandingkan tahun lalu.

"Hasil evaluasi tadi, dapat dikatakan tahun ini bahkan lebih aman dan terkendali, jika dibandingkan tahun lalu. Tentu ini sesuai harapan dari kami, kedepan kami dari Disperindag akan terus berkordinasi dengan Satgas Pangan. Agar stok dan harga pangan di Babel terus stabil, terlebih menjelang Idul Adha yang tidak lama lagi," pungkasnya. (BBR)


Penulis : Diko
Editor   :Kasmir
Sumber :Babelreview