Pasca Perusakan Fasilitas di Pantai Kelisut, Pemda Diminta Pekerjakan Penjaga

Irwan
Pasca Perusakan Fasilitas di Pantai Kelisut, Pemda Diminta Pekerjakan Penjaga
Musani

TOBOALI, BABELREVIEW.CO.ID -- Ketua Fraksi Keadilan Sejahtera Kebangkitan Bangsa (F-KSKB) DPRD Bangka Selatan, Musani menanggapi aksi pengerusakan fasilitas umum di Pantai Kelisut, Toboali.

Sebelumnya diberitakan, fasilitas umum seperti tempat cuci tangan, ayunan, dan spanduk di pantai kelisut dirusak oleh orang tak dikenal (OTD), selain itu Pantai Kelisut juga sering dijadikan sejumlah remaja untuk tempat minum minuman keras pada malam hari.

Menurut Musani, aksi pengerusakan ini sangat disayangkan. Disaat pemerintah bersama masyarakat setempat membangun sejumlah sarana dan prasarana di tempat wisata, justru ada tangan oknum-oknum yang merusak itu.

"Kita memiliki banyak pantai yang potensial untuk wisata, banyak diantaranya sudah dibangun fasilitas, baiknya dijaga bukan malah dirusak apalagi dijadikan tempat untuk minum-minum atau tempat maksiat," ujar Musani, Senin (19/4/2021).

Dikatakannya, pemda melalui dinas terkait diminta apa yang telah dibangun juga dijaga, jangan hanya terus membangun namun tidak dirawat.

"Kalau bisa, beberapa tempat wisata dipekerjakan satu orang untuk jaga pada malam hari guna menghindari oknum masyarakat yang ingin merusak fasilitas, serta menghindari tempat wisata menjadi tempat mabuk-mabukan atau maksiat," katanya.

Terakhir ia mengatakan, masyarakat setempat melalui Pokdarwis sudah turut andil dalam menjaga tempat wisata, akan lebih maksimal jika satu dari mereka dipekerjakan untuk jaga malam di tempat wisata tersebut. (BBR)

Laporan: Andre

Editor: Irwan