Pasca Viral, Bocah Disabilitas Terlantar di Toboali Akan Dipulangkan ke Sukabumi

Irwan
Pasca Viral, Bocah Disabilitas Terlantar di Toboali Akan Dipulangkan ke Sukabumi

TOBOALI, BABELREVIEW.CO.ID – Setelah banyak dibagikan dan sempat viral informasi tentang seorang anak disabilitas di Toboali, Bangka Selatan baru saja ditinggalkan ibunya yang meninggal dunia.

Setelah sempat terlantar, anak tersebut akhirnya dalam waktu dekat akan dipulangkan ke keluarga dekatnya di Sukabumi pada Sabtu (11/10/2020).

Sebelumnya diberitakan anak tersebut tinggal bersama ibunya, sementara ayahnya menelantarkan mereka dan ibunya meninggal dunia di Toboali pada Sabtu (10/10/2020).

 Anak tersebut bersama Almarhumah ibunya merupakan perantau dari Sukabumi, Jawa Barat.

Informasi tersebut pertama kali diunggah oleh akun Daniar Chairunissa di laman Facebook yang tak lain adalah keluarganya di Sukabumi.

Dalam unggahannya, Daniar meminta bantuan agar anak tersebut dipulangkan ke Sukabumi karena keluarganya memiliki keterbatasan ekonomi.

Setelah viral, akun Instagram @manaberita memberikan perkembangan informasi tersebut.

Dalam unggahan tersebut diterangkan bahwa anak tersebut berinisial S alias D sekarang tinggal di rumah tetangganya, tidak lagi di rumah kontrakan.

Tetangganya menyarankan agar anak tersebut pulang ke Sukabumi setelah tujuh hari berpulangnya Almarhumah ibunda, artinya pada tanggal 18 Oktober 2020 mendatang.

Diketahui, seorang pengikut Instagram @manaberita akan mengurus dan mengawal kepulangan anak tersebut ke Sukabumi.

Untuk biaya tiket, rapid tes dan lain lain sudah ada pengikut instagram yang membantu mulai dari perjalanan dari Toboali ke Bandara Pangkalpinang, lalu ke Bandara Bandung.

Setelah itu dijemput pihak keluarga dari Sukabumi di Bandara. (BBR)