Pasien Covid-19 Asal Sungailiat Meninggal Dunia Saat Dirawat di Rumah Sakit

Irwan
Pasien Covid-19 Asal Sungailiat Meninggal Dunia Saat Dirawat di Rumah Sakit

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID -- Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra kembali menyampaikan adanya satu pasien positif Covid-19 meninggal dunia. Pasien tersebut dengan inisial Z usia 77 tahun warga Parit Padang Sungailiat.

"Yang bersangkutan sebelumnya masuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depati Bahrin Sungailiat pada tanggal 7 April 2021. Dan pagi ini pukul 05:00 WIB, yang bersangkutan meninggal dunia," terang Boy Yandra, Jumat (9/4/2021).

Ia memaparkan bahwa pasien sebelumnya mempunyai komorbid atau gejala awal sesak nafas, dan yang bersangkutan melakukan kontak erat dengan pasien UH.

Dengan meninggalnya pasien Z, jadi total keseluruhan warga Kabupaten Bangka yang meninggal dunia akibat terpapar Covid-19 ada sebanyak 34 orang.

Dari 34 orang tersebut terbanyak dari Kecamatan Sungailiat sebanyak 15 orang.

Untuk jenazah Z direncanakan akan dimakamkan setelah selesai sholat Jumat di Tempat Pemakaman Umum Parit Padang, Sungailiat.

"Untuk pemeriksaan swab di SMA Negeri 1 Sungailiat semua hasilnya dinyatakan negatif, sedangkan untuk Puskesmas Sinar Baru yang melakukan rapid antigen ke 11 orang guru akan dilanjutkan ke pemeriksaan swab," ujarnya.

"Jangan lupa tetap laksanakan protokol kesehatan Covid-19 dengan baik, seperti taat memakai masker seketika berada di luar rumah, mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir kemudian menjaga jarak antar sesama. Semoga di Kabupaten Bangka cepat kembali ke zona hijau atau aman," pungkasnya. (BBR)

Laporan: Ibnu

Editor: Irwan