Pasien Covid-19 di Kabupaten Bangka Bertambah 19 Orang

Kasmirudin
Pasien Covid-19 di Kabupaten Bangka Bertambah 19 Orang
Boy Yandra

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID – Kasus Covid-19 di Kabupaten Bangka kembali bertambah 19, sehingga sudah mencapai 1.171 pasien.

Hal ini disampaikan Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra, Selasa (26/1/2021).

Pasien baru Covid-19 itu yakni AY (47) warga Kayu Besi, Puding Besar, RS (50) warga Desa Pemali, Pemali, LAH (27) warga Taman Pesona Bangka, Sungailiat, RP (16) Komplek RSS, Sungailiat, WR (58) warga Nusa Indah Blok III F, M (45) warga Bukit Betung, Sungailiat, A (48) warga Bukit Betung, Sungailiat.

Selanjutnya, AA warga Surya Timur, Sungailiat, N (51) warga Rebo, Sungailiat, ZIS (16) warga Surya Timur, Sungailiat, FA (14) warga Bukit Betung, Sungailiat, K (51) warga Rebo, Sungailiat, MK (19) warga Bukit Betung, Sungailiat, IS (10) warga Komplek Pemda, Sungailiat, STA (38) warga Jalur Dua, Sungailiat, NA (16) warga Jalur Dua, Sungailiat, K (63) warga Jalan Imam Bohol, Sungailiat dan IA (12) warga Bukit Betung, Sungailiat.

Pada hari ini juga sebanyak 19 pasien dinyatakan sembuh. Dari 1.171 pasien yang sudah selesai menjalani isolasi sebanyak 1.108 orang, meninggal 15 orang dan yang masih menunggu hasil laboratorium dari Provinsi Bangka Belitung sebanyak 251 orang.

"Saat ini Pemerintah Kabupaten Bangka telah menyiapkan ruang karantina di lima wilayah, kemudian kebijakan yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka apabila ada yang hasil rapid test antigen dinyatakan positif maka wajib dilakukan karantina," ujarnya.

Pada hari ini Kabupaten Bangka menerima vaksin Covid-19 sebanyak 2.720 vial untuk digunakan ke 1.360 tenaga kesehatan. Pihaknya berharap ini dapat direalisasikan semua keseluruh tenaga kesehatan dan non tenaga kesehatan.

"Mudah-mudahan vaksin tersebut dapat terakomodir dengan baik dan lancar di lapangan. Sampai saat ini Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka masih secara masif terus melakukan pemeriksaan rapid test, rapid antigen dan antibodi. Masyarakat jangan lengah dan lupa, semoga Kabupaten Bangka cepat kembali ke zona aman atau hijau," imbau Boy Yandra. (BBR)


Penulis : Ibnu Wasisto

Editor   : Kasmir