Pasien Kasus Covid-19 Terus Bertambah Di Kabupaten Bangka, Hari Ini Sudah Mencapai 20 Kasus

Ibnuwasisto
Pasien Kasus Covid-19 Terus Bertambah Di Kabupaten Bangka, Hari Ini Sudah Mencapai 20 Kasus
Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra SKM MPH. (Foto.Ist)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - Hari ini Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra SKM MPH kembali melaporkan adanya penambahan kasus Covid-19 sebanyak 4 orang, Jum'at (5/6/2020).

Boy Yandra menjelaskan 4 orang itu berasal dari Kecamatan Sungailiat 2 orang dan Kecamatan Pemali 2 orang, dengan inisial FA (31) warga Kecamatan Sungailiat, MH (35) warga Kecamatan Sungailiat, FS (37) warga Kecamatan Pemali dan S (38) warga Kecamatan Pemali.

"Jadi untuk di Kabupaten Bangka saat ini pasien yang sudah dinyatakan positif terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 20 orang. Dan penambahan yang hari ini semuanya dari cluster Kapal Keruk Singkep," tuturnya.

Kemudian hari ini ada dua orang yang dinyatakan sembuh dari Covid-19, yang pertama inisial AM warga Pagarawan dan SB warga Parit Padang yang keduanya merupakan cluster Temboro. Dan yang bersangkutan sudah dipulangkan ke rumah masing-masing dan masih dalam pengawasan dari tim penyelidikan epidemiologi puskesmas.

Kemudian tadi pagi pihaknya mengadakan rapat dengan ketua gugus tugas Covid-19 Kabupaten Bangka, Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka, Kepala Dinas Kesehatan, Dirut Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depati Bahrain Sungailiat Bangka dan Kalakar BPBD Kabupaten Bangka untuk membuat kesepakatan menekan penyebaran virus corona atau Covid-19.

"Maka kita akan melakukan pemeriksaan rapid test gratis untuk masyarakat dan akan melakukan pemeriksaan swab kepada orang yang pernah lakukan kontak langsung dengan pasien yang sudah dinyatakan positif terkonfirmasi Covid-19 dan yang ketiga akan melakukan penyemprotan disinfektan di titik-titik yang dianggap terkonfirmasi positif Covid-19," terangnya.

Selanjutnya, pihaknya akan melakukan tracking di setiap kasus yang ada agar dapat dengan segera memutuskan mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19.

"Kami berharap bagi masyarakat jangan membully pasien yang dianggap teraktif ataupun positif Covid-19. Marilah kita bersama-sama memberikan dukungan, dorongan dan motivasi yang baik sehingga untuk dapat memberikan peningkatan imun kepada yang bersangkutan. Saya menghimbau kepada masyarakat jangan lupa untuk menggunakan masker saat berada di luar rumah, menjaga jarak dan cuci tangan sebelum dan sesudah melakukan aktivitas menggunakan sabun dan air yang mengalir," pungkasnya.


Penulis : Ibnu

Editor : 

Sumber : Babel Review