Pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Bangka Bertambah 1 Orang, Total Ada 3 Kasus

Ibnuwasisto
Pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Bangka Bertambah 1 Orang, Total Ada 3 Kasus
Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Pemkab Bangka, Boy Yandra saat menggelar konferensi pers di Kantor BPBD Kabupaten Bangka, Minggu (3/5/2020). (Foto.Ist)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Pemerintah Kabupaten Bangka, Boy Yandra mengumumkan adanya penambahan 1 pasien positif Covid-19 di Kabupaten Bangka. Jadi sampai dengan hari ini totalnya sebanyak 3 orang terjangkit kasus corona.

"Hari ini ada penambahan 1 kasus pasien yang positif Covid-19, dengan inisial BSN (32) warga Merawang yang bekerja di PT. A," terangnya, Minggu (3/5/2020).

Dikatakan Boy Yandra, jika BSN pernah melakukan kontak pasien positif Covid-19 inisial BE yang merupakan teman kerjanya. BE sendiri dinyatakan positif Covid-19 pada tanggal 22 April 2020.

"Dan hari ini BSN dan satu orang temannya langsung dibawa ke Balai Diklat Provinsi untuk dilakukan karantina. Dan hari Senin besok, kita akan upayakan untuk di tempat kerja BSN masih ada 25 orang akan dilakukan konseling sekaligus pemeriksaan rapid test. Jika tidak ada kendala akan langsung dilakukan pengambilan swabnya," tegasnya.

Sementara untuk kegiatan yang lainnya, pihaknya akan bekerjasama dengan pihak BPBD Provinsi dan Tim Pemantau ODP Wilayah Kabupaten Bangka untuk memberikan gelang pemantau kepada semua OTG, dengan pertimbangan penyebaran pandemi Covid-19 sudah meningkat.

"Dengan begitu kita dapat memantau semua OTG kemana saja mereka pergi. Dan saya mengimbau agar masyarakat selalu tetap menjaga jarak, cuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas, gunakan masker setiap beraktivitas di luar rumah," pungkasnya.


Penulis : Ibnu

Editor :

Sumber : Babel Review