Pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Bangka Kembali Bertambah 1 Kasus

Ibnuwasisto
Pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Bangka Kembali Bertambah 1 Kasus
Boy Yandra SKM MPH, Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan GTPP Covid-19 Pemkab Bangka. (Foto.Ist)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - Setelah beberapa pekan semua pasien dinyatakan sembuh dari Covid-19, hari ini Kabupaten Bangka kembali ada warganya yang kembali menambah daftar panjang pasien yang dinyatakan positif terkonfirmasi Covid-19.

Hal ini disampaikan oleh Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan GTPP Covid-19 Pemerintah Kabupaten Bangka, Boy Yandra SKM MPH pada hari Senin 6 Juli 2020. Pasien tersebut warga Sungailiat dengan OL (29), yang masuk dalam kluster salah satu Bank di Pangkalpinang.

Dan saat ini pasien sudah melakukan karantina di BKPSMD Pangkalpinang. Sementara ini Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka melakukan upaya tracking kepada orang yang pernah melakukan kontak primer ataupun sekunder terhadap OL.

"Dan besok akan dilakukan tes swab di Rumah Sakit Umum Daerah RSUD Depati Bahrain Sungailiat. Dan hari ini dari BPBD Kabupaten Bangka langsung melakukan penyemprotan cairan disinfektan dengan radius 100 meter dari rumah OL," imbuhnya.

Mengingat pentingnya imun dalam penyembuhan bagi pasien positif Covid-19, pihaknya meminta agar masyarakat tidak memberikan pandangan ataupun stigma negatif terhadap pasien yang dinyatakan reaktif maupun positif Covid-19.

"Dan kita berharap, semoga Kabupaten Bangka cepat kembali ke zona hijau. Dan data Covid-19 di Kabupaten Bangka hari ini, OTG 732 orang selesai melakukan pemantauan 618, ODP 273 dan yang sudah melakukan pemantauan 269, PDP sebanyak 45 dan semuanya sudah selesai melakukan pemantauan, positif Covid-19 sebanyak 58 dan 57 orang sudah dinyatakan sembuh," pungkasnya. (BBR)


Penulis : Ibnu

Editor :

Sumber : Babel Review