Pasien Positif Covid-19 di Pangkalpinang Bertambah Jadi Dua Orang

kasmirudin
Pasien Positif Covid-19 di Pangkalpinang Bertambah Jadi Dua Orang
Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil saat konferensi pers di ruang rapat Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Selasa (21/4/2020). (Foto: Gusti Randa)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Salah satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) warga Kota Pangkalpinang, positif terinfeksi Covid-19 berdasarkan hasil tes Swab.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil saat konferensi pers di ruang rapat Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Selasa (21/4/2020).

"Pasien inisial M pekerjaan PNS Satker pengawas KKP Pangkalbalam. Pasien sebelumnya dari Semarang  pada tanggal 10 Maret 2020, kemudian pulang ke Pangkalpinang pada 15 Maret. Kemudian diambil tes pada 03 April rapid test positif. Pada tanggal 4 April tes Swab, hari ini setelah menunggu 17 hari hasil keluar dinyatakan postif," ucapnya.

Molen sapaan akrabnya mengatakan, pasien saat ini diisolasi di Gedung Diklat Provinsi Bangka Belitung. Kondisi yang bersangkutan sehat tidak ada gejala demam.

"Kita bersyukur penanganan kita cepat, jadi sebelum tes Swab keluar sudah kota isolasikan. Hari ini tim gugus melakukan tracking kembali lebih mendalam, agar memutus mata rantai di Kota Pangkalpinang," ujarnya.

Molen juga mengajak, kepada seluruh masyarakat Kota Pangkalpinang untuk jaga lingkungan masing- masing.

"Wajib gunakam masker, jangan keluar rumah kalau tidak terlalu penting. Mari putuskan mata rantai Covid-19, mari patuhi aturan yang ada," ajak Molen.

Hingga kini sudah ada dua pasien positif Covid-19 di Kota Pangkalpinang. (BBR)


Penulis  : Gusti Randa

Editor    : Kasmir

Sumber : Babel Review