Pasien Terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Bangka Bertambah Enam Orang

Irwan
Pasien Terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Bangka Bertambah Enam Orang
Ilustrasi Covid-19. Foto: Irwan

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID – Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka kembali merilis adanya penambahan pasien terkonfirmasi Covid-19, yakni sebanyak enam, Minggu (18/10/2020).

Dengan demikian jumlah total kasus yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten berjumlah 132 orang, dengan rincian 116 pasien sudah dinyatakan sembuh, sementara yang 16 pasien masih menjalani isolasi dan karantina.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra mengatakan, keenam pasien tersebut dengan inisial R (59), JB (55), HL (35), KJF (7), FEJ (2), E (61) dan A (61).

Upaya yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka adalah melakukan tracking kontak melalui penyelidikan epidemiologi yang akan dilaksanakan oleh tim Puskesmas Sungailiat dan Puskesmas Petaling.

Kemudian tim survei akan menentukan kontak erat atau kontak sekunder.

“Bagi orang yang melakukan kontak erat dengan pasien akan langsung dilakukan pemeriksaan Swab sebanyak dua kali dan bagi yang kontak sekunder akan dilakukan pemeriksaan rapid test,” imbau Boy Yandra.

“Sedangkan upaya yang dilakukan oleh BPBD Kabupaten Bangka akan melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan di sekitar rumah pasien dengan radius 100 meter," ujarnya.

Sedangkan kegiatan lain yang akan dilakukan terus menggelar sosialisasi dan penindakan penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19, baik pengguna jalan, warkop, pasar maupun di lokasi keramaian lainnya.

“Alhamdulillah setelah dilakukannya kegiatan penindakan pemakaian masker ini, sudah ada kesadaran yang cukup tinggi dari masyarakat. Mudah-mudahan sampai pada akhir bulan Oktober ini masyarakat tetap taat dalam penggunaan masker. Jangan lupa selalu laksanakan 3M, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air yang dan menjaga jarak antar sesama," imbaunya. (BBR)

Penulis: Ibnu

Editor: Irwan