PDAM Tirta Bangka, Fokus Tingkatkan Pelayanan di Tahun 2020

Ibnuwasisto
PDAM Tirta Bangka, Fokus Tingkatkan Pelayanan di Tahun 2020
Suhendra, Direktur PDAM Tirta Bangka. (Foto.Ibnu)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - Memasuki awal tahun 2020, PDAM Tirta Bangka belum merencanakan adanya kenaikan harga air per kubik.

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur PDAM Tirta Bangka, Suhendra saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (9/1/2020).

"Di tahun 2020 ini, kami belum ada wacana untuk tidak menaikkan harga pemakaian air. Justru kita saat ini sedang menaikkan tingkat dari pelayanan supaya menjadi lebih bagus lagi," ujarnya.

Ia menegaskan jika saat ini PDAM Tirta Bangka sedang meningkatkan kualitas, integritas, cepat, tepat, ikhlas menuju pelayanan prima.

"Untuk menjernihkan air, saat ini kami sudah menggunakan cairan Poly Alumunium Chloride (PAC) dan kualitas airnya sekarang sudah lebih bening, jernih dan mengurangi fluk. Dan kita setiap tiga bulan sekali kerjasama dengan Dinkes untuk pengecekan kualitas air. Dan saat ini kualitas sudah bisa layak minum, karena PH air sudah diangka 6 sampai 7," jelasnya.

Ia mengatakan bahwa pada tahun 2019 melakukan pemutusan sebanyak 300 dan pemasangan baru sebanyak 750 pelanggan. Dan jumlah pelanggan PDAM Tirta Bangka di awal tahun 2020 sebanyak 11.500 pelanggan. Dan pihak PDAM Tirta Bangka pada tahun 2020 ini menargetkan pemasangan baru sebanyak 1.000 unit.

"Bagi semua pelanggan, saat ini sudah dapat melakukan pembayaran melalui Bank BTN, Sumsel dan Kantor Pos. Pelanggan sudah bisa melakukan pembayaran tagihan pemakaian air secara on line," terangnya. 

Untuk memberikan pelayanan yang maksimal, pihaknya sudah membuat aplikasi pengaduan maupun untuk melihat tagihan pembayaran melalui aplikasi Karib PDAM yang dapat diinstal di google playstore.

"Bagi para pelanggan dapat instal aplikasi itu secara gratis, setelah mereka bisa sampaikan keluhan apapun. Atau bisa telepon ke nomor saya atau kebagian pengaduan, dan akan segera ditindak lanjuti," tutup Suhendra.


Penulis : Ibnu

Editor :

Sumber : Babel Review