PDI Perjuangan Salurkan Bantuan 75 Ton Beras untuk Masyarakat Bateng

kasmirudin
PDI Perjuangan Salurkan Bantuan 75 Ton Beras untuk Masyarakat Bateng
Pengurus DPD PDI Perjuangan Bangka Belitung menyalurkan bantuan berupa 75 ton beras kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Bangka Tengah, Rabu (22/4/2020). (Foto: Istimewa)

KOBA, BABELREVIEW.CO.ID -- Ketua DPD PDI Perjuangan Bangka Belitung, Didit Srigusjaya kembali menyalurkan bantuan beras sebanyak 75 ton kepada masyarakat di Bangka Tengah.

Hal ini diungkapkan oleh Andre Ristian, Ketua Bapilu PDI Perjuangan Bangka Tengah.  Menurut Andre bantuan berupa beras premium kemasan 5 Kg, untuk sekitar 15 ribu Kepala Keluarga. 

"Bantuan ini sudah disalurkan relawan dan kader PDI Perjuangan Bangka Tengah mulai Selasa (21/4/2020), hari ini sampai besok, Kamis (23/4/2020)," ujar Andre, Rabu (22/4/2020).

Ia mengatakan, bantuan ini tersebar di empat kecamatan yang ada di Kabupaten Bangka Tengah yaitu Kecamatan Lubuk Besar, Koba, Namang dan Pangkalan Baru. 

"Untuk Kecamatan Sungai Selan dan Simpang Katis, bantuan sudah dibagikan pada gelombang pertama pada Januari dan Februari lalu kurang lebih 25 ton. Jadi ada 100 ton beras yang dibagikan," ungkap Andre.

Andre menjelaskan, bantuan ini dari murni bantuan dari Ketua DPD PDIP Bangka Belitung yang juga Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya dan dana gotong royong kader PDI Perjuangan serta donatur lainnya.

"Jadi PDI Perjuangan ini kan salah satu azas kerjanya gotong royong, jadi bantuan ini juga kami bergotong royong,” imbuhnya.

Ia menyebutkan, bantuan ini untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 dan persiapan memasuki bulan Ramadhan. Saat ini perekonomian masyarakat mengalami penuruan, maka bantuan ini disalurkan menjelang bulan Ramadhan.

"Tapi bantuan ini tidak hanya kepada masyarakat muslim saja. Tetapi merata semua agama dan suku, jika dia memang masuk katagori penerima bantuan.  Semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat, itu doa dan harapan ketua DPRD Babel Didit Srigusjaya," harapnya. (BBR)


Penulis : Gusti Randa

Editor  :  Kasmir

Sumber : Babel Review