Pecahkan Rekor, 214 Pembalap Ramaikan Fun Road Race Didit Srigusjaya Cup di Koba

faisal
Pecahkan Rekor, 214 Pembalap Ramaikan Fun Road Race Didit Srigusjaya Cup di Koba
Didit Srigusjaya Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Bersama Salah Satu Pembalap dari Jawa Barat (Foto: Faisal)

BANGKA TENGAH, BABELREVIEW.CO.ID -- Sebanyak 214 pembalap beradu andrenalin dengan menunjukkan kemampuannya dalam ajang Fun Road Race Didit Srigusjaya Cup di Bundaran Koba, Bangka Tengah pada Minggu (15/3/2020).

Tidak hanya di ikuti pembalap lokal se Bangka Belitung, ajang Road Race yang dilaksanakan oleh Ketua DPRD Provinsi Bangka Belitung Didit Srigusjaya tersebut juga diikuti oleh pembalap luar daerah seperti Tasikmalaya, Palembang, Solo, majalengka dan Jawa Barat.

Ketua penyelenggara, Hamdani mengatakan, Road Race ini memecahkan rekor peserta selama pelaksaan event yang sama yang dilaksanakan di Bangka Belitung serta diramaikan oleh banyak pembalap dari luar daerah.

"Event ini memecahkan rekor pelaksanaa Road Race dengan peserta mencapai 214 starter dan bisa bertambah lagi karena kelas eksekutif masih dibuka, ditambah dengan antusiasme luar biasa dari puluhan ribua warga yang hadir,"ujarnya.

Ketua DPRD Provinsi Bangka Belitung, Didit Srigusjaya mengucapkan terima kasih atas kerja sama seluruh pihak terkait yang sudah turut mensukseskan kegiatan ini sehingga bisa menggaungkan Koba sebagai Kota Kabupaten Bangka Tengah.

"Koba adalah kabupaten Kota Bangka Tengah, event berskala besar sudah sepatutnya sering dilaksanakan disini sehingga bisa berdampak baik dari segi promosi maupun ekonomi, untuk itu akan saya buat kegiatan Road Race ini sebagai agenda nasional yang bisa mengundang pembalap luar untuk datang ke Bangka Tengah khususnya Koba,'ucapnya.

Tak hanya itu, Politisi PDIP kelahiran Koba tersebut juga akan secara rutin melaksanakan kegiatan olahraga kepemudaan dengan tujuan memberi ruang dan wadah bakat untuk para kalangan milenial.

"Saya komitmen untuk terus memberi wadah positif bagi para milenial seperti Road Race ini dan berharap dapat memunculkan bibit-bibit pembalap lokal khususnya Bangka Tengah,"ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Bangka Tengah, AKBP Slamet Adi Purnomo menggatakan kalau ajang seperti ini sangat baik dilaksanakan karena bisa menjadi tempat menyalurkan bakat dibandingkan dengan balap liar dijalanan.

“Ini sebagai wadah positif anak muda yang bakatnya selama ini belum tersalurkan, saya harapkan para peserta bisa memanfaatkan ajang ini sebagai media mengasah bakat dan melatih sportivitas,"pungkasnya. (BBR)


Penulis  : Faisal

Editor     : Admin03

Sumber : Babel Review