Peduli Bencana Alam, BKPRMI Bangka Galang Donasi Rp 37 Juta

Irwan
Peduli Bencana Alam, BKPRMI Bangka Galang Donasi Rp 37 Juta

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - Hari ini penggalangan donasi untuk korban bencana alam yang terjadi diberbagai wilayah Indonesia melalui Posko BKPRMI Bangka Peduli berakhir.

Fahmi Andika, Kepala Posko BKPRMI Bangka Peduli, Fahmi Andika menyampaikan jika yang donasi yang terkumpul mencapai lebih dari 37 juta. Hal tersebut disampaikan pada saat ditemui Babelreview di Sekretariat BKPRMI Bangka, Selasa (26/1/2021).

"Alhamdulillah, dana yang terkumpul sebanyak Rp. 37.560.100. Dana tersebut juga berasal dari penggalangan kawan-kawan pengurus BKPRMI di setiap kecamatan serta berbagai elemen masyarakat. Bahkan DPK BKPRMI Belinyu dan Mendo Barat langsung turun ke beberapa lokasi untuk mengumpulkan donasi, sedangkan yang lain menerima penggalangan donasi dari ustadz-ustadzah, guru, santri, pemuda remaja masjid, komunitas dan masyarakat umum," ujar Fahmi.

Ia menjelaskan bahwa Posko BKPRMI Bangka Peduli untuk korban bencana tanah longsor, banjir dan gempa bumi ini dimulai sejak tanggal 19 Januari yang lalu.

Kegiatan penggalangan donasi ini merupakan bentuk kepedulian terhadap korban bencana yang sangat membutuhkan bantuan.

"Donasi yang terkumpul telah kami kirim ke DPW BKPRMI Bangka Belitung dan selanjutnya diteruskan ke Posko Relawan DPP BKPRMI yang telah berada di lokasi bencana sejak beberapa hari yang lalu," terang Fahmi Andika.

Lebih lanjut dia mengucapkan terimakasih kepada semua donatur dan relawan yang terlibat.

Insya Allah bantuannya sangat bermanfaat bagi saudara-saudara yang menjadi korban. Semoga mendapatkan balasan pahala dari Allah SWT.

"Kami juga mengajak semua pihak untuk terus mendoakan agar bencana ini segera berakhir dan masyarakat yang menjadi korban bisa menghadapinya dengan sabar " ujar Fahmi didampingi rekannya Elwin Wijaya, Dirda LPPKM dan Rizaldi, Wakil  Komandan Brigade Masjid BKPRMI Bangka.

Posko BKPRMI Bangka Peduli merupakan posko layanan bantuan sosial BKPRMI Bangka bila terjadi musibah atau bencana yang menimpa masyarakat, baik yang terjadi di Bangka maupun luar daerah sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.

"Hal tersebut selaras dengan instruksi Ketua Umum DPP BKPRMI, H. Said Aldi Al Idrus agar kader BKPRMI seluruh Indonesia terus berkontribusi terhadap kegiatan-kegiatan sosial yang manfaatnya langsung terasa bagi masyarakat," tutupnya. (BBR)

Laporan: Ibnu

Editor: Irwan