Peduli Covid-19, Alumni Peserta Diklat Pim IV 2018 Salurkan Bantuan Lewat PMI Babel

kasmirudin
Peduli Covid-19, Alumni Peserta Diklat Pim IV 2018 Salurkan Bantuan Lewat PMI Babel
Alumni peserta Diklat Pim IV Provinsi Babel saat menyerahkan bantuan kepada PMI Babel, Rabu (29/4/2020) sore. (Foto: Istimewa)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Kepedulian terhadap merebaknya wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) turut dirasakan Aparatur Sipil Negara (ASN), yang tergabung dalam Alumni Peserta Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (Diklat Pim) IV Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Angkatan Tahun 2018.

Bentuk  kepedulian tersebut adalah dengan menyalurkan bantuan berupa uang tunai melalui Palang Merah Indonesia (PMI) Babel, yang diperuntukkan bagi masyarakat di Babel yang membutuhkan bantuan karena terdampak Covid-19.

Bantuan uang tunai senilai Rp1.720.000 itu, diterima Staf Bidang Relawan PMI Babel, Nasrullah mewakili Kepala Markas PMI Babel, Rabu (29/4/2020) sore, di Markas PMI Babel, Komplek Perumahan Pejabat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel.

Alumni peserta Diklat Pim IV Provinsi Babel, Angkatan Tahun 2018, Yuliastuti usai menyerahkan langsung bantuan Peduli Covid-19 kepada PMI Babel mengatakan, bantuan ini bersumber dari  uang kas alumni peserta Diklat Pim IV yang dipercayakan kepadanya untuk disimpan.

Seperti kebiasaan peserta Diklat Pim lainnya, dijelaskan Yuliastuti, saat diklat itu kan ada yang namanya uang kas untuk keperluan para peserta Diklat. Uang kas itu, lanjut dia, diharapkan juga bisa digunakan setelah selesai diklat, misalnya kalau ada silaturahmi antar peserta diklat sebagai biaya makan dan minum.

"Namun, seiring berjalannya waktu, dan bertepatan saat ini negara kita bahkan dunia sedang dilanda Covid-19, maka uang yang dipercayakan kawan-kawan alumni peserta Diklat Pim IV Tahun 2018 kepada saya untuk dipegang, lebih baik kita sumbangkan ke masyarakat. Kami mempercayakannya lewat PMI Babel. Terserah mau dibelikan apa untuk bisa membantu masyarakat yang membutuhkan, itu PMI yang mengatur. Yang jelas bantuan kami ini ikhlas," ujar Yuli.

Semoga harap Yuli, dengan donasi ala kadarnya ini, dapat sedikit meringankan masyarakat yang membutuhkan.

Sementara itu, Kepala Markas PMI Babel, Mardani mengucapkan terima kasih kepada Alumni Peserta Diklat Pim IV Provinsi Babel yang telah mempercayakan PMI Babel untuk menyalurkan bantuan Peduli Covid-19 ini.

"Kami akan inventarisir terlebih dahulu apa saja kebutuhan masyarakat terdampak Covid-19 yang akan kami salurkan. Termasuk dari bantuan kawan-kawan ASN Babel yang tergabung dalam Alumni Peserta Diklat Pim IV Tahun 2018 ini. (BBR)


Penulis : Rilis PMI

Editor   : Kasmir