Peduli Covid-19, PT. FAL Berikan Bantuan APD, Beras dan Uang Ke Pemkab Bangka

Ibnuwasisto
Peduli Covid-19, PT. FAL Berikan Bantuan APD, Beras dan Uang Ke Pemkab Bangka
Perwakilan dari PT. Fenyen Agro Lestari (FAL) saat memberikan bantuan kepada pemerintah Kabupaten Bangka yang diterima langsung oleh Bupati Bangka Mulkan SH MH di rumah dinas Bupati, Selasa (28/4/2020). (Foto.Ibnu)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - PT. Fenyen Agro Lestari (FAL) salah satu perusahaan perkebunan kelapa sawit yang ada di Kabupaten Bangka melakukan aksi kepedulian untuk penanganan penyebaran Covid-19 dengan memberikan bantuan kepada tenaga medis dan masyarakat.

Bantuan berupa masker, beras dan uang melalui pemerintah daerah Kabupaten Bangka ini nantinya akan disalurkan kepada petugas medis yang ada di rumah sakit dan masyarakat yang terdampak Covid-19.

Bantuan tersebut diberikan secara simbolis oleh perwakilan dari perusahaan PT. FAL, Joni Hendrik kepada Bupati Bangka Mulkan SH MH di kediaman rumah dinas Bupati, Selasa (28/4/2020).

Sebanyak 1.000 masker yang nantinya akan dibagikan kepada petugas medis yang ada di rumah sakit untuk menangani pasien corona, dan untuk bantuan beras sebanyak 5 ton nantinya akan disalurkan oleh pemerintah Kabupaten Bangka kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Joni Hendrik menyatakan jika bantuan dalam bentuk masker ini dapat digunakan sebagai alat penjaga keamanan atau pelindung diri saat menangani pasien Covid-19.

"Sebelumnya kami juga sudah memberikan bantuan kepada pemerintah daerah melalui dinas sosial dalam bentuk uang sebesar 100 juta. Yang nantinya dapat digunakan sesuai dengan hasil rapat sebelumnya," tambahnya.

Ditegaskannya jika kegiatan ini dilakukan hanya semata mata demi aksi kemanusiaan. Dalam pemberian bantuan selanjutnya, pihaknya masih melihat perkembangan kondisi kedepan.

"Kalau situasi seperti ini masih lama, kita juga tidak akan menutup mata. Kami selaku pelaku usaha tetap akan memberikan dukungan kepada pemerintah daerah yang telah bekerja keras dalam menangani penyebaran wabah Covid-19 ini," pungkasnya.


Penulis : Ibnu

Editor : 

Sumber : Babel Review