Peduli Covid-19, Ramil 0413-6/Sungailiat Ajak Masyarakat Hidup Disiplin

Ibnuwasisto
Peduli Covid-19, Ramil 0413-6/Sungailiat Ajak Masyarakat Hidup Disiplin
Personil Ramil 0413-6/Sungailiat bersama Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Pemerintah Kabupaten Bangka saat melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Gedung Serba Guna Kecamatan Pemali, Jum'at (5/6/2020). (Foto.Ist)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID -- Dalam rangka untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19, personil dari Rayon Militer (Ramil) 0413-6/Sungailiat Serma Sukri dan Serka Darwin bersama dengan Satuan Tugas Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Gedung Serba Guna Kecamatan Pemali, Jum'at (5/6/20200).

Kegiatan penyemprotan cairan disinfektan itu dilakukan sesuai dengan arahan dari Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka dalam upaya untuk melakukan meminimalisir penyebaran wabah virus corona atau Covid-19 khususnya yang berada di wilayah Kecamatan Pemali.

Hal itu dilaksanakan karena mengacu pada data penyebaran virus corona atau Covid-19 di Kecamatan Pemali dari Posko Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Pemerintah Kabupaten Bangka bahwa menyatakan di daerah mana sudah ada pasien positif terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 7 kasus.

Sementara itu, kemarin Kamis 4 Juni 2020 pihak dari Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Pemerintah Kabupaten telah melakukan pemeriksaan rapid test sebanyak 62 orang di gedung Kecamatan Pemali. Pemeriksaan rapid test itu dilakukan terhadap orang yang pernah melakukan kontak terhadap 7 pasien warga Pemali yang sudah dinyatakan positif terkonfirmasi Covid-19 sebelumnya. Itu hasil tracking dari Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Pemerintah Kabupaten.

Danramil 0413-6/Sungailiat, Mayor Arh Daniel B Gala menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu menjalankan aturan protokol Covid-19 yang diberikan oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

Himbauan yang diberikannya seperti untuk wajib menggunakan masker setiap beraktivitas di luar rumah, cuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas dengan menggunakan sabun dan air yang mengalir, social dan physical distancing, dan jangan untuk menyebarkan berita bohong.

"Saat ini masih pada masa penyuluhan, dan nantinya akan memasuki masa penegakan disiplin. Artinya, kami akan selalu mengajak masyarakat untuk bersikap disiplin, dengan demikian mudah mudahan penyebaran wabah virus corona atau Covid-19 dapat di minimalisir," pungkasnya. (BBR)


Penulis : Ibnu

Editor :

Sumber : Babel Review