Peduli Dampak Covid-19, Polres Bangka Bagikan 600 Paket Sembako

Ibnuwasisto
Peduli Dampak Covid-19, Polres Bangka Bagikan 600 Paket Sembako
Kapolres Bangka, AKBP Aris Sulistyono saat memberikan sambutan sebelum pendistribusian sembako dilakukan, Selasa (21/4/2020). (Foto.Ibnu)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - Dalam rangka wujud kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19, Polres Bangka bersama dengan TNI dan Pemkab Bangka menggelar acara Bakti Sosial Polri Peduli Covid-19 yang dilakukan serentak di seluruh Indonesian dengan giat pembagian sembako.

Kapolres Bangka, AKBP Aris Sulistyono mengatakan dengan kegiatan ini dapat meringankan beban saudara yang terdampak wabah Covid-19. Semoga apa yang pihaknya lakukan dan upayakan dapat menjadi sebuah ladang ibadah.

Ia menghimbau agar petugas pembagian sembako menggunakan data yang valid, sehingga sembako sebanyak 600 paket dapat benar-benar diberikan kepada warga yang membutuhkan dan terdampak Covid-19.

"Paket sembako ini kami dapatkan atas koordinasi Polres Bangka yang bersinergi dengan seluruh jajaran Polres, Polsek, Kodim, Lanal dan Pemerintah Kabupaten beserta seluruh stake holder lainnya yang ada di Kabupaten Bangka. Dan kami sudah mempunyai data penerima bantuan sembako yang didapat dari Dinas Sosial Kabupaten Bangka," ujarnya.

Dalam memberikan bantuan, pihaknya berupaya sembako yang di bagikan ini benar-benar tepat sasaran. Sembako tersebut akan di distribusikan ke semua kecamatan yang ada di Kabupaten Bangka dan dikhususkan bagi masyarakat tertentu.

Kapolres menerangkan jika sebelum kegiatan ini pihaknya juga telah melaksanakan kegiatan yang sama tetapi secara mandiri. Ia berharap kegiatan bakti sosial dapat terus berjalan seiring masih terjadinya wabah Covid-19.

"Kami mengajak turut serta semua pihak untuk bergerak seperti apa yang telah kita lakukan hari ini. Sehingga saya selaku Kapolres Bangka akan selalu menginisiatori kegiatan bakti sosial seperti ini. Kami akan terus menggelorakan untuk melakukan kegiatan bakti sosial," imbuhnya. 

Pihaknya mengharapkan agar masyarakat yang khususnya terdampak Covid-19 untuk bersabar, dan kondisi saat ini harus disiasati untuk lebih berhemat dan bisa mengelola tata keuangan yang saat ini dimiliki. Selain itu harus tetap berkarya dan berikhtiar dan tetap melanjutkan hidup dengan cara yang benar.


Penulis : Ibnu

Editor :

Sumber : Babel Review