Peduli Dampak Covid-19, Satgas Narkoba Kecamatan Pemali Bagikan Sembako Ke Masyarakat

Ibnuwasisto
Peduli Dampak Covid-19, Satgas Narkoba Kecamatan Pemali Bagikan Sembako Ke Masyarakat
Ketua Satuan Tugas Narkoba Kecamatan Pemali, Nurdin Bayu S.Ag saat memberikan bantuan sembako kepada warga, Senin ?20/4/2020). (Foto.Ist)

PEMALI, BABELREVIEW.CO.ID - Sebagai bentuk kepedulian kepada warga yang terdampak Covid-19, Pengurus Satuan Tugas Narkoba Kecamatan Pemali menggelar Bakti Sosial dengan membagikan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan, Senin (20/4/2020).

Sembako yang dibagikan di daerah sekitar Kecamatan Sungailiat dan Kecamatan Pemali Bangka tersebut berisi beras 5 kg, gula, minyak goreng dan susu.

Sebanyak 20 sembako yang disediakan itu dibagikan kepada warga dengan status ODP yang sedang melakukan isolasi mandiri di rumah, masyarakat tidak mampu dan kepada marbot masjid.

Ketua Satuan Tugas Anti Narkoba Kecamatan Pemali, Nurdin Bayu S.Ag mengatakan jika kegiatan bakti sosial itu dilakukan karena merasa terpanggil dan prihatin melihat warga yang diminta melakukan isolasi mandiri tetapi kondisi ekonominya kekurangan.

"Bantuan sembako selain kita berikan kepada warga yang lakukan isolasi mandiri di rumah juga diberikan kepada marbot masjid yang juga terdampak Covid-19 dan orang tua yang hidup sendiri," terangnya, Senin (20/4/2020).

Ia menerangkan kalau Satgas Narkoba Kecamatan Pemali sebelumnya juga pernah melakukan aksi kemanusiaan ketika terjadi musibah banjir yang melanda di Desa Kayu Besi. Dan pada saat ini dengan adanya wabah Covid-19, pihaknya merasa terpanggil untuk melakukan aksi sosial itu kembali.

"Saya mengharapkan dengan adanya penyaluran bantuan ini, agar warga ODP, masyarakat kurang mampu dan marbot masjid meskipun terdampak Covid-19 masih tetap sehat dan semangat dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini," tegasnya.

Nurdin Bayu menginginkan agar kegiatan aksi kemanusiaan ini dapat diikuti juga oleh setiap organisasi, perusahaan dan pribadi yang mempunyai rezeki lebih.

"Kegiatan yang kami lakukan ini murni karena panggilan hati, tidak ada kepentingan apapun selain aksi kemanusiaan untuk membantu sesama yang membutuhkan. Dan dalam kegiatan ini tidak ada bantuan dari siapapun, semuanya dari kita pengurus Satgas Narkoba Kecamatan Pemali. Semoga wabah Covid-19 ini cepat berlalu, dan mudah mudahan untuk di Kabupaten Bangka dan khususnya di Kecamatan Pemali masih bisa terjaga dengan tetap zona hijau," pungkasnya.


Penulis : Ibnu

Editor :

Sumber : Babel Review