Peduli Dampak Covid-19, Simpul Babel dan Velox Et Exactus Bagikan APD di Ponpes

Kasmirudin
Peduli Dampak Covid-19, Simpul Babel dan Velox Et Exactus Bagikan APD di Ponpes
Satgas Relawan Covid-19 Simpul Babel dan Velox Et Exactus blusukan ke pelosok pedesaan dan mengunjungi pondok-pondok pesantren yang ada di Kabupaten Bangka, Sabtu (26/12/2020). (Foto: Istimewa)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID -- Kenaikan angka kasus Covid-19 di Kabupaten Bangka dalam dua minggu terakhir yang semakin meningkat, membuat Satgas Relawan Covid-19 Simpul Babel dan Velox Et Exactus blusukan ke pelosok pedesaan dan mengunjungi pondok-pondok pesantren yang ada di Kabupaten Bangka, Sabtu (26/12/2020).

Hal itu dilakukan untuk memberikan edukasi protokol kesehatan Covid-19 serta menyalurkan bantuan APD (Masker, Vitamin C dosis tinggi , Handsanitizer, dan Alat Semprot Disinpektan) ke beberapa Pondok Pesantren di antaranya : Ponpes Hidayatul Qur'an, Jl. Pangkalpinang-Muntok Desa Puding Kecamatan Puding Besar, Ponpes Nurul Muhibin, Desa Kemuja Kecamatan Mendo Barat dan Ponpes Ridayatul Jannah Desa Kayu Besi.

Masih ada dua pesantren lainnya yang akan mendapatkan bantuan alat pencegahan Covid-19 tersebut.

Selain bantuan kepada pondok pesantren, Relawan Simpul Babel dan Velox Et Exactus Babel juga menyinggahi Rumah Sakit Syafri Rahman Puding Besar yang merupakan sebagai salah satu rumah sakit rujukan isolasi bagi pasien Covid-19 sekaligus menyerahkan bantuan obat- obatan herbal dari PT. Natura Laboratoria Prima.

Ketua Relawan Satgas Relawan Covid-19 Simpul Babel dan Velox ET Exactus, Ujang mengungkapkan bahwa pihaknya akan terus melakukan edukasi dan pemantauan terhadap pelaksanaan protokol Covid-19.

Dirinya berharap, agar masyarakat secara  tetap konsisten dan tetap patuh menerapkan protokol Covid-19 selama beraktifitas di luar rumah.

"Kami ucapkan terima kasih kepada BPBD Kabupaten Bangka dan beberapa mitra Relawan Covid-19 yang telah membantu program-program kemanusian di tengah  pandemi saat ini," tutupnya. (BBR)


Penulis : Ibnu Wasisto

Editor   : Kasmir