Peduli Dampak Covid-19, Wakil Ketua I DPRD Bangka dan Wakil Bupati Bangka Bagikan Sembako Tahap II Di Belinyu

Ibnuwasisto
Peduli Dampak Covid-19, Wakil Ketua I DPRD Bangka dan Wakil Bupati Bangka Bagikan Sembako Tahap II Di Belinyu
Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Bangka, Mendra Kurniawan Amd bersama dengan Wakil Bupati Bangka, Syahbudin Sip saat menyalurkan bantuan paket sembako ke warga Belinyu, Kamis (25/6/2020). (Foto.Ist)

BELINYU, BABELREVIEW.CO.ID - Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang mengalami dampak pandemi Covid-19, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Bangka, Mendra Kurniawan Amd bersama dengan Wakil Bupati Bangka Syahbudin Sip membagikan paket bahan pangan pokok di Kecamatan Belinyu, Belinyu (25/6/2020).

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Bangka, Mendra Kurniawan Amd mengatakan hari ini menyalurkan paket sembako di 4 kelurahan yang ada di Kecamatan Belinyu, antara lain Kelurahan Romodong Indah, Kelurahan Kunto Panji, Kelurahan Air Kalung dan Kelurahan Kantung.

"Bantuan ini hasil koordinasi dengan pihak terkait, dan bantuan tahap kedua mengalami penambahan jumlah penerima. Bantuan ini dikhususkan bagi masyarakat yang benar-benar terdampak pandemi Covid-19," ujarnya.

Dengan adanya bantuan sembako itu pihaknya sangat menyambut positif. Ini dapat dilakukan atas adanya pergeseran anggaran yang diperuntukkan untuk bantuan sosial.

"Kita berharap semoga penyaluran bantuan sembako ini bisa tepat sasaran, dan kami sampaikan permohonan maaf kepada warga jika penyaluran paket sembako ini tidak bisa cepat. Karena semua itu butuh tahapan-tahapan yang harus dilakukan, bagi masyarakat yang masih belum juga mendapatkan bantuan sembako ini untuk mendaftarkan diri ke RT yang nantinya akan diverifikasi ulang di Kelurahan," imbuhnya.

Dengan bantuan yang disalurkan saat ini, ia berharap kepada warga untuk tidak melihat besar kecilnya nilai dari bantuan, bahwa itu adalah program dari pusat yang diteruskan ke daerah. Dengan sudah dilakukannya pergeseran dana, pihaknya berharap agar masyarakat dapat memanfaatkan sebagaimana mestinya.

"Kita menginginkan agar Pandemi COVID-19 ini cepat berakhir, sehingga anggaran di pemerintah dapat dialihkan ke program yang lainnya seperti untuk pembangunan infrastruktur, meubelier dan yang lainnya. Saya ingin menghimbau kepada masyarakat untuk selalu patuhi protokol kesehatan Covid-19 yang telah ditetapkan oleh pemerintah," tegas Mendra Kurniawan.

Wakil Ketua I DPRD Bangka, berharap agar masyarakat jika keluar rumah untuk selalu menggunakan masker, jaga jarak dan cuci tangan sebelum dan sesudah melakukan aktivitas dengan sabun dan air yang mengalir.

"Saya ingin tegaskan sekali lagi bahwa dengan adanya Pandemi COVID-19 ini menyebabkan pergeseran dana, sehingga banyak kegiatan yang mengalami penundaan. Kami menginginkan agar masyarakat dapat mengerti dan memahami kondisi ini," pungkasnya.


Penulis : Ibnu

Editor :

Sumber : Babel Review