Peduli Dampak Covid-19, Yayasan Daarusallam Bagikan Sembako Kepada Fakir Miskin dan Anak Yatim Piatu

Ibnuwasisto
Peduli Dampak Covid-19, Yayasan Daarusallam Bagikan Sembako Kepada Fakir Miskin dan Anak Yatim Piatu
Ketua Yayasan Daarusallam, Nurdin Bayu S.ag saat memberikan bantuan sembako kepada warga fakir miskin, Kamis (21/5/2020). (Foto.Ist)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - Yayasan Daarusallam yang berlokasi di Kecamatan Pemali memberikan bantuan berupa paket sembako kepada warga yang terdampak Covid-19, khususnya diperuntukkan kepada fakir miskin dan anak yatim piatu. Kegiatan yang dilakukan door to door selama dua hari dari tanggal 20 Mei dan 21 Mei 2020 ini dilaksanakan di Kecamatan Pemali dan Kecamatan Sungailiat.

Sedangkan jumlah paket yang dibagikan kepada fakir miskin sebanyak 70 paket dan untuk anak yatim piatu sebanyak 15 paket. Paket sembako untuk fakir miskin berisi beras 5 kg, gula 1 kg, gandum 1 kg, kacang hijau 1 kg, minyak goreng 2 liter, susu 1 kaleng, mie instan 10 bungkus. Sedangkan isi paket untuk anak yatim piatu isinya uang sebesar 300 ribu, susu 1 kaleng, kemplang 1 bungkus, kue astor 1 toples, Indomie 10 bungkus, kue tango 2 bungkus dan snack 1 bungkus.

Dalam penjelasannya, Ketua Yayasan Daarussallam, Nurdin Bayu S.ag mengatakan pembagian paket sembako ini didistribusikan secara door to door dari hari kemarin tidak hanya untuk wilayah di Karya Makmur, Kecamatan Pemali, Bangka, namun juga di Air Ruay, Desa Pemali, Desa Tutut dan Desa Mentabak. Dan dalam pemberian paket sembako di hari pertama itu juga dihadiri oleh Bupati Bangka Mulkan SH MH.

"Dan untuk pembagian sembako hari kedua ini  kami lakukan bersama dengan Wakil Bupati Bangka, Syahbudin Sip. Kita berikan kepada masyarakat yang ada wilayah Kecamatan Sungailiat, seperti di lingkungan Parit Padang, Bukit Betung, Sudi Mampir, Cokro, Sinar Jaya, Jelutung, Matras, Sri Pemandang dan RSS," jelasnya, Kamis (21/5/2020).

Ia menjelaskan pengadaan paket sembako itu didapatkan dari zonasi Bupati Bangka, Wakil Bupati Bangka, Sekda Bangka, anggota DPRD Provinsi dan anggota DPRD Kabupaten Bangka. Selain itu bantuan juga didapatkan dari para donatur yang peduli dengan anak-anak yatim piatu dan fakir miskin.

"Kita mengharapkan agar penerima bantuan ini dapat merayakan hari raya Idul Fitri tahun ini. Dan kegiatan aksi kemanusiaan seperti ini selalu kita lakukan setiap tahun dan sudah menjadi agenda tahunan Yayasan Daarusallam. Saya bersama pengurus Yayasan Daarusallam sangat prihatin sekali melihat melihat masyarakat khususnya fakir miskin dan yatim piatu terdampak Covid-19 ini," terangnya.

Bayu Nurdin mengharapkan mudah-mudahan yang menerima bantuan paket ini di tahun kedepan diangkat derajatnya sehingga bantuan tahun depan bisa diberikan kepada warga yang membutuhkan lainnya.

"Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Bangka bersama para donatur lainnya yang telah turut peduli dan andil dalam berbagi rezeki untuk anak-anak yatim piatu dan fakir miskin yang berada di wilayah kecamatan Pemali, Sungailiat dan sekitarnya. Mudah mudahan kegiatan pemberian paket Ramadhan yang di lakukan Yayasan Daarussalam setiap tahunnya ini dapat bermanfaat bagi yang menerimanya, dan bagi yang memberikan bantuan semoga tetap istiqomah dan di lapangkan rezekinya untuk berbagi sesama, Barokallah," pungkasnya. (BBR)


Penulis : Ibnu

Editor :

Sumber : Babel Review