Peduli Kemajuan Olahraga, Mendra Kurniawan Gelar Reses di Kantor KONI Bangka

Irwan
Peduli Kemajuan Olahraga, Mendra Kurniawan Gelar Reses di Kantor KONI Bangka

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - Wakil Ketua DPRD Bangka Mendra Kurniawan melakukan reses akhir tahun 2020 di Kantor KONI Bangka, Rabu (23/12/2020).

Reses yang dilakukan kader Partai Gerindra ini, berbeda dengan kawan-kawan anggota legislatif lainnya.

Dalam kegiatan tersebut, Mendra Kurniawan menyerap aspirasi untuk mendengarkan masukkan kekurangan sarana dan prasarana dari setiap pengurus cabang olahraga.

Pada kesempatan tersebut, Erlan Ketua IPSI Kabupaten Bangka mengusulkan adanya tempat khusus seperti gym untuk melakukan latihan bagi cabang beladiri, seperti silat, taekwondo, karate, tinju, kick boxing dan muang thai.

"Saya melihat kondisi sarana latihan untuk cabang olahraga beladiri keadaannya sangat memperihatinkan. Semoga saja di pertemuan ini dapat memberikan angin segar bagi para pelaku olahraga. Karena hingga saat ini masih ada juga banyak fasilitas olahraga seperti lintasan lari dan atletik yang tidak layak untuk digunakan sebagai latihan," ujar Erlan.

Sementara itu, Mendra Kurniawan mengatakan, kegiatan reses ini sengaja dilaksanakan bertemu dengan pengurus KONI Kabupaten Bangka dengan tujuan untuk memberikan dorongan agar bisa mempertahankan juara umum Porprov di Bangka Barat.

"Mudah-mudahan kegiatan hari ini ada titik terang di kemudian hari untuk membantu menyelesaikan kendala yang ada di KONI Bangka. Saya berharap olahraga di Kabupaten Bangka kedepannya semakin maju," terangnya.

Lebih lanjut, ia akan berusaha untuk menguatkan dan mensinkronkan anggaran yang masuk ke Pemkab demi kemajuan olahraga di Pemerintah Kabupaten Bangka.

Menurutnya saat ini, apa yang telah dilakukan Pemerintah Kabupaten Bangka sudah sangat bagus dengan memberikan anggaran sebesar kurang lebih Rp 2 milyar untuk KONI.

"Saya berharap reses ini dapat membuahkan hasil yang bagus di kemudian hari, yang nantinya di 2021 kita akan ubah Stadion Bina Satria agar bisa lebih layak untuk digunakan latihan seperti atletik dan yang lainnya. Kita akan mendorong bersama-sama, kantor lama Pemkab Bangka  atau Gedung Serba Guna nantinya bisa dijadikan sebagai Padepokan Beladiri," pungkasnya. (BBR)

Laporan: Ibnu

Editor: Irwan