Yayasan Peduli Kemanusiaan Bantu Pasien Umur 9 Bulan Penderita Jantung Bocor

Ibnuwasisto
Yayasan Peduli Kemanusiaan Bantu Pasien Umur 9 Bulan Penderita Jantung Bocor
Ketua Pejuang Kemanusiaan, Agus Firmansyah saat mengunjungi pasien Aizah Qanita Melani penderita jantung bocor, Senin (9/3/2020). (Foto.Ist)

RIAU SILIP, BABELREVIEW.CO.ID - Mendapatkan suatu penyakit merupakan bukan keinginan dari seseorang. Baik itu untuk orang kaya terlebih lagi bagi orang miskin yang tentunya akan mengalami kendala dalam biaya untuk berobat.

Maka dari itu Yayasan Pejuang Kemanusiaan yang di nahkodai oleh Agus Firmansyah yang berada di Kabupaten Bangka ini hadir untuk membantu orang yang kurang mampu dalam mendapatkan bantuan pengobatan.

Yayasan Pejuang Kemanusiaan akan memberikan bantuan pengobatan dan pendampingan kepada pasien yang benar-benar membutuhkan pertolongan. Dan Yayasan Pejuang Kemanusiaan juga akan melakukan pendampingan jika pasien tersebut harus dirujuk ke rumah sakit yang ada di luar kota.

Ketua Yayasan Pejuang Kemanusiaan, Agus Firmansyah mengatakan bahwa pihaknya hari ini Senin (9/3/2020) akan mengunjungi seorang warga yang bernama Aizah Qanita Melani (9 bulan) yang tinggal di Desa Tuing Kecamatan Riau Silip Kabupaten Bangka yang di diagnosis mengalami sakit jantung bocor.

"Sebelumnya pasien tersebut sudah kami rujuk ke Rumah Sakit Umum Palembang Dr. Moehammad Hoesin. Tetapi pasien masih belum banyak mengalami perubahan, maka dari itu kami akan melakukan rujukan pasien ke Rumah Sakit Harapan Kita Jakarta," ujarnya.

Saat kunjungan tersebut, dirinya juga memberikan bantuan sejumlah uang kepada orang tua pasien. Lebih lanjut ia menerangkan jika pihaknya mendapatkan bantuan dari beberapa donatur dalam melakukan bantuan kemanusiaan tersebut.

"Bantuan tersebut salah satunya kami dapatkan dari Bupati Bangka dan Rudianto Tjen salah satu anggota DPR RI dari Partai PDI Perjuangan. Kita memberikan bantuan pengobatan ini bukan hanya sekedar pengobatan biasa saja, tetapi diupayakan sampai dapat sembuh total. Jika ada masyarakat yang membutuhkan bantuan pengobatan, silahkan menghubungi kami dari Yayasan Pejuang Kemanusiaan," pungkasnya.


Penulis : Ibnu

Editor :

Sumber : Babel Review