Peduli Korban Gempa Sulawesi Barat, Pemkab Bangka Salurkan 1 Ton Beras

Irwan
Peduli Korban Gempa Sulawesi Barat, Pemkab Bangka Salurkan 1 Ton Beras

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID -Pemerintah Kabupaten Bangka menyalurkan satu ton bantuan pangan bagi masyarakat korban gempa Sulawesi Barat, Selasa (9/2/2021).

Bantuan tersebut disalurkan melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) sebagai salah satu bentuk kepedulian dalam membantu masyarakat yang terdampak.

Bupati Bangka Mulkan SH MH dalam pidatonya menyampaikan sudah semestinya selaku manusia saling tolong menolong dalam kesulitan. Terlebih lagi dalam hal membantu masyarakat yang sedang dilanda musibah ataupun kesusahan.

"Kami sangat mengapresiasi dan mengucapakan terimaksih kepada anak anak yang telah menginisiasi kegiatan penggalangan bantuan untuk Sulawesi Barat. Inilah yang selalu kami sampaikan seberat apapun pekerjaan apabila dilaksanakan bersama akan terasa ringan," ujar Mulkan.

Sementara itu, Head of Marketing ACT Babel Andi menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemkab Bangka atas partisipasi yang dilakukan. Yangmana bantuan tersebut rencananya akan dikirim menuju Sulawesi Barat menggunakan kapal laut.

"Alhamdulillah dari seluruh Provinsi Bangka Belitung hingga saat ini baru terkumpul 50 ton bahan pangan. Kami juga memiliki target untuk mengumpulkan 100 ton bantuan untuk dikirimkan ke Sulawesi Barat pada tanggal 11 mendatang," ungkap Andi.

Harapan kedepan tentunya bantuan yang disalurkan memberikan nilai manfaat dan keberkahan bagi seluruh masyarakat. "Selain itu juga masyarakat yang mengalami musibah juga diberikan ketabahan dan kesabaran dalam menjalani ujian hidup," pungkasnya. (BBR)

Laporan: Ibnu

Editor: Irwan