Peduli Penanganan Covid-19, Partai Demokrat Serahkan Bantuan Kemanusiaan Kepada Tenaga Medis RSUD Depati Bahrain

Ibnuwasisto
Peduli Penanganan Covid-19, Partai Demokrat Serahkan Bantuan Kemanusiaan Kepada Tenaga Medis RSUD Depati Bahrain
Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bangka, Arizal Amd bersama pengurus saat menyerahkan bantuan kemanusiaan di RSUD Depati Bahrain Sungailiat Bangka, Kamis (26/3/2020). (Foto.Ibnu)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - Peduli akan keselamatan dan kesehatan tenaga medis dalam menghadapi penyebaran wabah virus corona atau Covid-19, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Bangka memberikan bantuan kemanusiaannya untuk tenaga medis yang ada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depati Bahrain Sungailiat, Bangka, Kamis (26/3/2020).

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bangka, Arizal Amd mengatakan bahwa kegiatan kemanusiaan ini dalam rangka menjalankan instruksi dari Ketua Umum Partai Demokrat, agar setiap DPC peduli akan penanganan penyebaran wabah Covid-19.

"Untuk seluruh pengurus kabupaten kota sudah menjalankan dan saat ini giliran DPC Kabupaten Bangka yang melakukan kegiatan itu. Sebelumnya, kami sudah berdialog dengan pihak rumah sakit terkait dengan bantuan bentuk yang mereka butuhkan untuk tim medis," terangnya.

Pasalnya, pihak rumah sakit untuk saat ini membutuhkan bantuan berupa suplemen multi vitamin seperti vitamin C 500 cc, juice buah Vita rasa jambu dan susu beruang. Ia menegaskan jika untuk mendapatkan barang tersebut sangat sulit sekali.

"Dan bantuan ini kami peruntukkan khusus bagi tim medis yang ada di RSUD Depati Bahrain. Saya menghimbau kepada masyarakat agar tetap selalu kesehatan, berpola hidup sehat, sering-sering mencuci tangan seperti yang dianjurkan oleh WHO, hindari kerumunan dan lakukan sosial distancing," himbaunya.

Sementara itu, Direktur RSUD Depati Bahrain, dr. Yogi Yamani Sp. B mengucapkan banyak terimakasih kepada pengurus DPC Partai Demokrat Kabupaten Bangka atas bantuannya.

"Artinya, bahwa pihak dari partai tidak tinggal diam dalam menghadapi penyebaran virus corona yang sudah menjadi bencana nasional. Jadi bantuan ini sangat dibutuhkan sekali bagi kami yang selalu berada di lini depan," kata dr Yogi Yamani.

Menurutnya, pihaknya ini mempunyai resiko terbesar untuk mendapatkan penularan wabah virus corona. Ditegaskannya, bahwa sampai dengan hari ini baru partai Demokrat yang memberikan bantuan.

"Masyarakat tidak perlu takut dan khawatir menghadapi kondisi saat ini, kita bisa secara bersama-sama untuk memutuskan mata rantai penularan dengan cara menggunakan antiseptik, sanitizer, disinfektan dan yang lebih penting lagi adalah dengan menjaga jarak dengan orang lain," pungkasnya.

Penulis : Ibnu

Editor :

Sumber : Babel Review