Peduli Pendidikan, Polsek Pemali Dirikan Pontarmas

Kasmirudin
Peduli Pendidikan, Polsek Pemali Dirikan Pontarmas
Polsek Pemali, Polres Bangka, mendirikan Pondok Pintar Masyarakat yang dilengkapi dengan wifi gratis unyuk siswa yang kurang mampu. (Foto: Ibnu Wasisto)

PEMALI, BABELREVIEW.CO.ID -- Melihat kondisi masyarakat khususnya bagi siswa sekolah saat ini yang mengalami dampak Covid-19, Polsek Pemali, Polres Bangka, berupaya untuk membantu siswa yang kurang dengan mendirikan Pondok Pintar Masyarakat (Pontarmas) yang dilengkapi dengan wifi gratis.

Polsek Pemali, Iptu Joniarto  SH mengatakan, jika Pontarmas itu berkat ide dan gagasan dari salah satu anggotanya yang bernama Aipda Birman Nadi selaku Kanit Polsek Pemali.

"Ide ini muncul setelah saya dengan Aipda Birman berkeliling patroli rutin ke setiap pelosok desa, dan kami mendapatkan masukkan dari masyarakat dan anak-anak yang di desa jika mereka mengalami kendala jaringan internet untuk melakukan proses belajar mengajar dengan sistem daring. Kita ketahui di Dam Keramat itu tidak terjangkau jaringan wifi, maka dari itu kita berinisiatif mendirikan pontarmas," terangnya, Senin (22/2/2021).

Ia menjelaskan, Pontarmas nantinya akan langsung dibawah kendali Kanit Binmas yang melibatkan personil Bhabinkamtibmas yang ada. Pontarmas ini akan didirikan di dua titik yakni di belakang Polsek Pemali dan Dam Keramat.

“Kebetulan di belakang Polsek Pemali ini ada lahan kosong yang kita jadikan lahan ketahanan pangan, maka dari itu dibentuk kembali menjadi taman edukasi dibawah Pontarmas. Minggu depan rencananya akan dibuat yang di Dam Keramat," ujar Polsek Pemali.

Iptu Joniarto mengutarakan, jika pihak Polsek Pemali selalu siap hadir di tengah-tengah masyarakat. Dengan prasaran dan sarana yang ada dan disiapkan akan memberikan yang terbaik bagi masyarakat Pemali.

"Saya berharap dengan upaya swadaya dari Polsek Pemali ini dapat berguna bagi anak-anak yang ada di desa terpencil yang tidak terjangkau dengan jaringan internet. Kita ingin menggugah pemerintah untuk berperan serta dan aktif membantu masyarakat yang membutuhkan agar dengan adanya wabah Covid-19 tercipta suasana yang nyaman, tenang dan damai, khususnya pendidikan bisa tetap berjalan," pungkasnya. (BBR)


Penulis: Ibnu Wasisto

Editor  : Kasmir