Pejabat Eselon Wajib Punya Sertifikat Pengadaan Barang dan Jasa

kasmirudin
Pejabat Eselon Wajib Punya Sertifikat Pengadaan Barang dan Jasa
ilustrasi

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Pejabat eselon wajib punya sertifikat pengadaan barang dan jasa. Pasalnya, pejabat tersebut menjadi pelaksana yang bertanggung jawab terhadap proyek. Karena itu, pejabat harus mengerti kebijakan dan aturan mengenai pengadaan barang dan jasa.

“Jika tidak mempunyai sertifikat pengadaan barang dan jasa, maka sama saja tidak mengerti. Untuk mendapatkan sertikat tersebut diberikan waktu hingga Februari. Ini semua sesuai dengan aturan,” ujar Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman, saat membuka kegiatan Sosialisasi Regulasi Penyelenggaraan Non Tender dalam Sistem Pengadaan Secara Elektronik TA 2019,  di Hotel Soll Marina Pangkalan Baru Kabupaten Bangka Tengah, Senin (18/2/2019).

Pemegang sertifikat mengetahui kebijakan dan alur pengadaan barang dan jasa. Jangan sampai untuk pengadaan barang dan jasa, kemudian menunjuk staf. Semua ini untuk mengindari terjadi penyimpangan.

Erzaldi menegaskan, tidak ada lagi istilah pejabat tidak mau memegang kegiatan. Paket non tender yang biasanya masih dilaksanakan secara manual, mulai tahun ini diwajibkan menggunakan sistem pengadaan barang dan jasa secara elektronik

"Kita mulai awal bulan Maret. Masih ada waktu sekitar setengah bulan. Perusahaan yang mau mengikuti kegiatan harus memenuhi aturan," kata Gubernur Erzaldi. (BBR)


Penulis  : Kusuma                                   
Editor    : Kasmir 
Sumber  :Babel Review