Oknum Sopir Modifikasi Bak Truk untuk Mengangkut Penumpang Gelap

buditio
Oknum Sopir Modifikasi Bak Truk untuk Mengangkut Penumpang Gelap
Bagian dalam truk yang dimodifikasi untuk penumpang gelap. (foto:ist)

MUNTOK, BABELREVIEW.CO.ID – Adanya pembatasan bagi penumpang penyeberangan melalui pelabuhan Tanjung kalian guna memutus mata rantai penyebaran covid-19 rupanya dimanfaatkan oleh oknum sopir truk untuk merubah/memodifikasi bak truknya agar dapat digunakan sebagai tempat penumpang gelap, Jumat, 22/05/2020.

Kejadian ini terungkap saat Satgas Tim Desk Verifikasi Cluster Pelabuhan Muntok menemukan satu unit truk angkutan barang yang diduga membawa 5 orang penumpang gelap dari Pangkalpinang hendak menyebrang ke Pelabuhan Tanjung Api-api. Dalam pemeriksaan ditemukan juga 1 unit sepeda motor di dalam truk, dan bak truk juga sudah dibuat sedemikian rupa sehingga  dapat dipergunakan sebagai ruangan bagi penumpang gelap guna menghindari pemeriksaan petugas.

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC-19) Bangka Barat, Sidharta, kepada BBR, membenarkan kejadian tersebut.

“Saya sudah mendapatkan laporan resmi Danpos AL terkait kejadian tersebut, dengan adanya temuan tersebut mobil truk ditunda keberangkatannya, sopir dan penumpang gelap diserahkan kepada aparat berwenang guna dilakukan pemeriksaan”jawabnya singkat.

Untuk diketahui bahwa saat ini Tim Desk Verifikasi Cluster Pelabuhan di wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dibawah komando Danlanal Babel Kolonel Laut (P) Dudik Kuswoyo.S.E., M.Tr.Hanla sebagai Dansatgas, melakukan pemantauan dan pengamanan aktifitas penyeberangan laut di pelabuhan ASDP Tanjung Kalian Muntok. Pemantauan dan pengamanan ditujukan kepada calon penumpang dan kendaraan yang memenuhi kriteria untuk bisa menyeberang baik keluar dan masuk di pelabuhan Tg.Kalian Muntok terkait adanya larangan mudik dan upaya pencegahan penularan Covid-19 di wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan wilayah lainnya. (BBR)


Penulis   : buditio

Editor    : Admin05

Sumber : Babel Review