Pelabuhan Pangkalbalam Segera Terwujud, Walikota: Terimakasih Pak Gubernur

Ahada
Pelabuhan Pangkalbalam Segera Terwujud, Walikota: Terimakasih Pak Gubernur
Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil. (ist)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID - Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil menyebutkan, pembangunan pelabuhan baru Pangkalbalam merupakan bentuk sinergitas antara Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang dan Pemrov Babel.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Provinsi Babel atas bantuannya, pelabuhan baru Pangkal Balam di Kota Pangkalpinang segera terwujud," ujarnya.

Molen mengatakan, pembangunan pelabuhan baru Pangkal Balam ini menjadi program inisiasi Pemkot Pangkalpinang, yang mendapat dukungan penuh dari Pemprov Babel.

"Sejak awal Pemkot Pangkalpinang sudah menyiapakan anggaran pra FS dan DED menggunakan APBD Kota Pangkalpinang Rp 500 juta dan menghibahkan tanah 4,5 hektar. Dana dari APBN Rp150 milyar masuk ke KSOP Kota Pangkalpinang," ujarnya.

Molen juga menyebutkan, terkait reklamasi dan pendalaman alur, sesuai aturan jarak 0 sampai 12 mil merupakan domain Pemprov Babel.

"Kami berharap pelabuhan baru Pangkal Balam ini nantinya bisa bermanfaat bagi masyarakat Babel, bukan hanya Kota Pangkapinang saja," harapnya. (BBR)
Laporan: gusti