Pelabuhan Penyeberangan Tanjung Kalian Kembali Menutup Jalur Penumpang

kasmirudin
Pelabuhan Penyeberangan Tanjung Kalian Kembali Menutup Jalur Penumpang
Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok akan menutup jalur penyeberangan penumpang untuk mencegah penyebaran Covid-19. (Foto: Buditio)

MUNTOK, BABELREVIEW.CO.ID --  Larangan pelaksanaan mudik Lebaran 2020 guna mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) ke berbagai daerah yang disampaikan langsung oleh Presiden Joko Widodo dalam rapat terbatas, Selasa, 21/4/2020, akan diikuti Pemerintah Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

GM ASDP Indonesia Ferry Pelabuhan Tanjung Kalian, Bangka Barat, Rudy B Hanafiah, saat dihubungi Babel Review mengatakan, bahwa dalam waktu dekat akan ada surat edaran yang mengatur hal tersebut.

"Betul nanti akan ada surat edaran terkait dengan larangan mudik oleh pemerintah. Rencananya kebijakan yang berjalan tentang pengangkutan penumpang di hari minggu akan dibatalkan," jelasnya singkat.

Seperti diketahui sebelumnya bahwa Pelabuhan Penyeberangan Tanjung Kalian membuka akses bagi para penumpang sesuai dengan Surat Edaran Gubernur Kep. Babel Nomor : 550/0320/DISHUB tentang Pedoman Pengangkutan Penumpang Orang dari dan ke Pelabuhan Tanjung Kalian - Tanjung Api - Api dimasa Darurat Covid – 19, yang mengizinkan pemilik KTP Provinsi Bangka Belitung untuk dapat menyeberang ke Pulau Bangka melalui Pelabuhan Tanjung Kalian setiap hari Minggu. (BBR)


Penulis : Buditio

Editor  :  Kasmir

Sumber : Babel Review