Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok Diserbu Penumpang dari Palembang, Gugus Tugas Covid Siapkan Rapid Tes

buditio
Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok Diserbu Penumpang dari Palembang, Gugus Tugas Covid Siapkan Rapid Tes
Suasana pelabuhan Tanjung Kalian, Minggu 19/04/2020. (buditio)

MUNTOK, BABELREVIEW.CO.ID – setelah keluarnya Surat Edaran Gubernur Kep. Babel Nomor : 550/0320/DISHUB tentang Pedoman pengangkutan penumpang orang dari dan ke Pelabuhan Tanjung Kalian - Tanjung Api - Api dimasa Darurat Covid – 19, yang mengizinkan pemilik KTP Provinsi Bangka Belitung untuk dapat menyeberang ke Pulau Bangka melalui Pelabuhan Tanjung Kalian setiap hari Minggu, aktivitas pelabuhan Tanjung Kalian kembali ramai oleh penumpang.

Sampai dengan berita ini diturunkan tercatat 116 penumpang dewasa dan 10 penumpang anak-anak masuk ke Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok dengan menggunakan Kapal Cepat Ekspress Bahari, Minggu, 19/04/2020.

Jubir Gugus Tugas Percepatan Pengamanan Covid-19 Bangka Barat, Dr. Hendra, dalam jumpa pers pada hari Jumat 17/04/2020 mengatakan bahwa untuk mencegah penyebaran virus corona di Provinsi Bangka Belitung, mereka akan memeriksa kesehatan setiap penumpang dan juga akan dilakukan rapid tes.

Sementara itu, warga setempat, Siran (40), berharap agar proses pemeriksaan dijalankan dengan ketat dan jika ada yang teridentifikasi sakit untuk segera dikarantina.

“Ratusan orang masuk melalui pelabuhan hari ini, kiranya dapat diperiksa kesehatannya dan segera melakukan isolasi di rumahnya masing-masing. Jangan terlalu lama berada di pelabuhan karena dikhawatirkan menimbulkan keresahan warga sekitar”sampainya. (BBR)


Penulis   : buditio

Editor    : Admin05

Sumber : Babel Review