Pelaksanaan Vaksinasi di UBB di Pantau Langsung Staf Khusus Presiden

Admin
Pelaksanaan Vaksinasi di UBB di Pantau Langsung Staf Khusus Presiden

BANGKA, BABELREVIEW.CO.ID - Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten, Boy Yandra menuturkan ada sebanyak 53 orang, kasus paparan baru 21 orang dan meninggal dunia ada 2 orang. Kedua orang yang meninggal tersebut yaitu dengan inisial S usia 55 thaun jenis kelamin laki-laki alamat Lubuk Kelik dan ynag jedua inisial DG usia 62 tahun jenis kelamin laki-laki alamat Parit Padang.

Jadi jumlah keseluruhan yang sudah terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka berjumlah 9.588 orang, yang sudah sembuh 8.582 orang dan total yang meninggal dunia 343 orang.

"Sampai hari ini masih ada kasus aktif sebanyak 663 orang. Dan untuk jumlah kesembuhan sudah berada di angka 93.08 persen," jelasnya, Rabu (15/9/2021).

Untuk pelaksanaan vaksinasi di UBB, Boy Yandra menerangkan kegiatan tersebut dilaksanakan untuk 1.000 sasaran yang diperuntukkan untuk mahasiswa dan masyarakat umum. Dalam pelaksanaan vaksinasi itu dipantau langsung oleh Staf Khusus Presiden, Aminudin Makhruf ynag didamuolwh Kapolda Babel beserta jajaran Kadinkes Bangka, Jubir Satgas Covid-19 Bangka, Kalahar BPBD Bangka, Polres Bangka dan rektor UBB.

"Alhamdulillah, pelaksanaan vaksinasi sinovac hari ini dapat berjalan lancar, dan kami juga melaksanakan vaksin di Sepintu Sedulang untuk tahap kedua dengan vaksin jenis Moderna dengan 600 sasaran. Untuk seluruh sekolahan yang ingin melaksanakan belajar tatap muka sebaiknya menyelesaikan vaksin terlebih dahulu," ujarnya.

Lebih lanjut ia katakan untuk pelaksanaan ujian P3K di SMK Negeri 1 dihadiri oleh Gubernur Babel dan Sekda Bangka. Dari 420 orang yang ikut ujian C-P3K terdapat 12 orang yang dinyatakan positif.

"Kami harapkan Kabupaten Bangka cepat kembali ke zona aman, dan yang terpenting masyarakat harus taat dalam melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 dengna baik dan benar," pungkasnya.